get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut Terjadi di Kuningan, Pemotor Tewas Tertabrak Bus

Sambangi Kwarcab Pramuka, Pj Bupati Kuningan Tekankan Pentingnya 4 Pilar Kebangsaan

Jum'at, 08 Desember 2023 | 17:14 WIB
header img
Dr H Raden Iip Hidajat selaku Pj Bupati Kuningan menyempatkan diri menyapa warga pramuka di Kantor Kwarcab Pramuka Kuningan, Jabar. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Konsolidasi gencar dilakukan Dr H Raden Iip Hidajat selaku Pj Bupati Kuningan yang baru dilantik belum genap satu pekan ini. Kunjungan Pj Bupati kali ini adalah menyapa warga pramuka di Kantor Kwarcab Pramuka Kuningan, Jumat (8/12).

Kedatangan rombongan Pj Bupati disambut hangat Ketua Kwarcab Kuningan, Rana Suparman beserta jajaran. Saat memberi arahan, Pj Bupati berharap terbangun sinergitas bersama pengurus kwarcab demi membangun Kabupaten Kuningan.

“Saya sebagai Kepala Daerah di Kabupaten Kuningan, tentunya wajib untuk memajukan Pramuka di Kabupaten Kuningan,” kata Raden Iip saat mengawali arahan.

Ia juga menekankan, soal pentingnya 4 Pilar Kebangsaan yang menjadi tonggak kekuatan bangsa Indonesia yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. Sehingga wajib untuk ditanamkan dalam segenap anggota pramuka, demi menjaga persatuan Indonesia.

“Indonesia merupakan negara kepulauan terbanyak di dunia. Maka dengan itu, kita semua harus bisa menjaga keutuhan dan bagaimana gerakan pramuka ini dapat berperan aktif dalam menjaganya,” pinta Pj Bupati.

Menurutnya, jika pramuka merupakan suatu gerakan mencetak kader-kader bangsa yang kuat. Selain aktivitas dan kuantitas, bagaimana pula dapat meningkatkan kualitas dalam membangun generasi muda agar dibina dan terikat dengan Dasa Darma Pramuka.

“Maka pramuka harus terus aktif dalam berbagai kegiatan, baik kegiatan kepramukaan maupun kegiatan sosial. Semoga pramuka dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat, harus menjadi pelopor dalam berbagai kegiatan positif, harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat, khususnya generasi muda,” ungkap Raden Iip.

Sementara Ketua Kwarcab Pramuka Kuningan, Rana Suparman berterima kasih, atas kunjungan Pj Bupati Kuningan yang menyempatkan diri hadir di Kantor Kwarcab Kuningan. Ini merupakan momen kebahagiaan warga pramuka, apalagi sosok Pj Bupati Raden Iip Hidajat merupakan orang pramuka.

“Kita tidak hanya mengucapkan selamat datang kepada Pj Bupati, tetapi kita semua harus bekerja bersama dan mendukung Pj Bupati Kuningan. Karena pramuka merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam pembangunan Kabupaten Kuningan,” ucapnya.

Diketahui, jika Pj Bupati Kuningan merupakan Ketua Komisi Humas dan Media Informasi Kwarda Pramuka Jabar. Sehingga sangat mengenal betul terhadap kegiatan dan gerakan pramuka di Jabar.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut