Logo Network
Network

Perayaan Imlek di Majalengka Berlangsung dengan Khidmat

Erick Disy Darmawan
.
Selasa, 01 Februari 2022 | 20:53 WIB
Perayaan Imlek di Majalengka Berlangsung dengan Khidmat
Salah satu jamaat saat beribadat di Klenteng Hok Tek Tjens Sin Jatiwangi, Majalengka. Foto: Erick Disy

MAJALENGKA - Perayaan Imlek di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, berjalan dengan khidmat. Terpantau pelaksanaan ibadat umat Konghucu itu dilaksanakan dengan khusyuk dan menerapkan prokes yang ketat.

 

Pelaksanaan itu terlihat di Klenteng Hok Tek Tjens Sin Jatiwangi yang berada di Jalan Raya Jatiwangi-Ligung, pada Selasa (1/2/2022) pagi.

 

Tauke Klenteng Hok Tek Tjeng Sin Jatiwangi, Toin mengatakan, kegiatan peribadatan di klenteng ini sudah berlangsung sejak Senin (31/1/2022) malam. "Lumayan ramainya tadi malam, sekalian penyalaan lilin," kata Toin.

 

Dijelaskan dia, perayaan Imlek tahun ini berbeda dari tahun kemarin. Pasalnya Imlek tahun ini umat yang beribadat di Klenteng tersebut tidak hanya dari warga lokal saja. Beberapa di antaranya juga datang dari daerah.

 

"Tahun lalu mah internal aja, karena COVID-19 lagi tinggi. Tahun ini mulai ada juga dari luar," jelas dia.

 

Bahkan kata Toin, beberapa jamaat dari luar daerah juga sebagian besar datang pada Senin malam tadi. "Yang paling banyak itu, teman-teman dari Kalimantan yang ada di sini. Mereka tiap tahun beribadat di sini," ucapnya.

 

Sementara, pelaksanaan ibadat juga sangat patuh dalam menerapkan prokes COVID-19. Penerapan itu terlihat dari sejumlah jamaat yang disiplin dalam menggunakan masker saat beribadat di klenteng. Tak hanya itu, tempat cuci tangan juga disediakan sebelum masuk ke klenteng

 

"Kami tetap melaksanakan Prokes. Di luar ada tempat cuci tangan, Jamaat pun mengenakan masker," pungkasnya. ***

Editor : Erick Disy Darmawan

Follow Berita iNews Indramayu di Google News

Bagikan Artikel Ini