get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut Terjadi di Kuningan, Pemotor Tewas Tertabrak Bus

Sejumlah Narapidana di Lapas Kuningan Diberi Remisi Khusus Natal 2023

Senin, 25 Desember 2023 | 20:37 WIB
header img
Sejumlah narapidana di Lapas Kelas IIA Kuningan, Jabar, menerima remisi khusus saat perayaan Natal Tahun 2023. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Hari Raya Natal Tahun 2023 menjadi momen penting bagi sejumlah narapidana di Lapas Kelas IIA Kuningan, Jawa Barat. Pasalnya, mereka mendapatkan remisi khusus saat perayaan Natal ini.

Setidaknya, sebanyak 8 orang narapidana di Lapas Kuningan menerima pengurangan hukuman sebagian atau remisi. Penyerahan remisi dilakukan langsung di Aula Lapas Kelas IIA Kuningan pada Senin (25/12).

Kalapas Kuningan, Kurnia Panji Pamekas melalui Kasi Pembinaan Narapidana dan Anak Lapas Kuningan, Didik Kusrin Yusyuf dalam keterangan rilisnya menyampaikan, sesuai amanat Menkumham RI Yasonna H Laoly, jika remisi bukan diberikan secara cuma-cuma. Namun merupakan sebuah bentuk apresiasi bagi warga binaan, yang telah sungguh-sungguh menjalani dan mengikuti program pembinaan oleh petugas lapas.

“Jadi pemberian remisi diberikan sebagai reward bagi narapidana, yang telah berkelakuan baik selama menjalani masa pidana di dalam lapas,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, sebanyak 8 orang narapidana diusulkan untuk mendapatkan remisi khusus saat merayakan Natal.

“Kita usulkan untuk mendapatkan remisi, dan kita bersyukur kedelapan narapidana tersebut memenuhi syarat. Mudah-mudahan dengan remisi ini, bisa memotivasi narapidana untuk terus merubah diri menjadi lebih baik,” harapnya.

Pihaknya berpesan pula, adanya remisi diharapkan narapidana dapat menunjukkam sikap dan perilaku lebih baik lagi. Tentunya dalam mengikuti seluruh tahapan, proses hingga kegiatan program pembinaan di masa yang akan datang.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut