get app
inews
Aa Read Next : Aktor Batman DCU Sudah Ditemukan?

10 Superhero DC Terpopuler Sepanjang Masa

Rabu, 27 Desember 2023 | 18:00 WIB
header img
Superhero DC (Foto: GeekTyrant)

2. Batman


Batman (Foto: Comic Book Treasury)

 

Rasanya kita tidak perlu panjang lebar untuk poin si manusia kelelawar asal kota Gotham ini.

Pasalnya semenjak debutnya melalui Detective Comics #27 pada bulan Mei 1939, Batman langsung membuat jatuh cinta seluruh pembacanya.

Kepopulerannya kala itu kian bertambah dengan kesuksesan adaptasi seri live-action campy-nya, Batman yang ditayangkan dari bulan Januari 1966 hingga bulan Maret 1968.

Namun pasca seri tersebut, kepopulerannya sedikit menurun. Barulah ketika film live-action, Batman (1989) milik sutradara nyentrik Tim Burton (Beetlejuice) dirilis, kepopuleran Batman naik lagi.

Dan semenjak film itu, kepopuleran Batman kian “menggila” dengan banyak dan beragamnya adaptasi film dan seri live-action yang dibintangi dan mengisahkan Batman atau yang berkaitan dengannya.

1. Superman


Superman (Foto: Comic Basics)

 

Inilah superhero DC terpopuler sepanjang masa versi kami.

Betul, Batman sangatlah populer hingga detik ini. Akan tetapi apabila dibandingkan dengan rekan sekaligus rival-nya ini, maka kepopuleran Batsy masih kalah jauh.

Mengapa demikian? Ya mari kita lihat saja fakta di sekitar kita hingga detik ini.

Superman masih menjadi pakem/standar ketika kita sedang membandingkan atau membicarakan analogi dari sosok terkuat di dunia fiksi.

Sebagai contoh adalah pernyataan berikut: “Hah yang benar saja kamu bisa mengangkat karung beras 50 Kg itu seorang diri! Memangnya kamu Superman?”

Jadi dengan kata lain, tak peduli apakah individu tersebut adalah seorang fanboy DC, Superman, superhero, berasal dari Indonesia, Kuwait, Amerika Serikat, Inggris, atau negara mana pun itu, MUSTAHIL jika masih ada yang tidak tahu dengan nama dan sosok Superman.

Superman adalah epitom dari superhero fiksi hingga detik ini.

 

Itulah tadi 10 superhero DC terpopuler sepanjang masa versi kami. Dari le-10 pahlawan super DC ini, yang manakah yang anda idolakan?

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut