get app
inews
Aa Read Next : 5 Film Superhero Terbaik 2023

10 Film Terbaik 2023

Minggu, 31 Desember 2023 | 15:13 WIB
header img
Inilah film terbaik 2023 versi kami (Foto: InBetweenDrafts)

2. No One Will Save You


Kaitlyn Dever sebagai Brynn yang sedang sembunyi dari alien (Foto: Craig DiLouie)

 

Di posisi runner-up daftar ini adalah No One Will Save You.

Dan jujur kami garuk kepala habis-habisan ketika menyaksikan beberapa YouTuber spesialis film top, tidak ada yang menyertakan film horor alien ini ke dalam daftar film terbaik (Best Movies) mereka.

Pasalnya film yang dilabeli dan dirilis sebagai salah satu film orisinal layanan streaming Hulu ini, sangatlah mindblowing, segar, dan revolusioner.

Bagaimana tidak? No One Will Save You mungkin bisa dikatakan adalah film pertama di era sekarang ini yang hanya menampilkan 1 atau 2 kalimat yang diucapkan di sepanjang 93 menit filmnya.

Sisanya aktris utama, Kaitlyn Dever (Short Term 12) dan aktor/aktris lainnya, hanya berakting dengan komunikasi non-verbal. Yamg ada hanyalah suara denguasan, kelelahan, keterkejutan, dan tentunya suara lingkungan sekitar.

Dan kerennya dengan hanya menerapkan/menghidupkan konsep tersebut, No One Will Save You sukses membuat kita tegang, seru, sedih, dan berbagai emosi lainnya serta tentunya masih super duper paham dengan plot ceritanya.

1. Spider-Man : Across the Spider-Verse


Spider-Man: Across the Spider-Verse (Foto: Wallpaper Flare)

 

Ya inilah film terbaik 2023 versi kami.

Tentunya siapa yang menyangka kalau film animasi Spider-Man yang merupakan sekuel dari Spider-Man : Into the Spider-Verse ini, bisa sekeren itu dan bahkan menduduki posisi puncak daftar ini ?

Namun ya memang itulah kenyataannya. Spider-Man : Across the Spider-Verse dengan sangat mengejutkan, sukses melampaui ekspektasi.

Hal ini tidak hanya dikarenakan faktor pengenalan sekaligus penyertaan multiverse yang memang saat ini sedang tren, namun juga dikarenakan seperti film pertamnya, keseluruhan penyusunan/formula plot-nya sama persis seperti Into the Spider-Verse.

Dengan kata lain dari awal sampai akhir, film ini sukses membuat kita untuk terus melek menyaksikan filmnya tanpa merasa kejenuhan sedikit pun.

Sehingga ketika akhirnya ending gantungnya itu muncul, kita pun merasa greget sebal karena filmnya sudah berakhir.

Dengan seluruh penjelasan tersebut, maka kami yakin sekali bahwa seperti halnya Into the Spider-Verse, Across the Spider-Verse akan memenangkan penghargaan film animasi terbaik di ajang Oscar 2024 mendatang.

Namun mari kita tunggu dan lihat saja lagi nanti. Yang jelas apabila anda hingga detik ini belum menonton film ini, setelah membaca pembahasan ini, kami sarankan anda untuk segera menonton filmnya. Dijamin anda akan mendapatkan experience yang asyik banget.

 

Itulah tadi 10 film terbaik 2023 versi kami. Semoga pembahasannya bermanfaat.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut