get app
inews
Aa Read Next : Panwascam Plered Fokus Tungsura

PDIP Kuningan Optimis Raih 2 Kursi DPR RI di Pileg 2024

Senin, 01 Januari 2024 | 19:17 WIB
header img
Ketua DPC PDI Perjuangan Kuningan, H Acep Purnama SH MH merasa optimis jika target 2 kursi untuk DPR RI Dapil Jabar X dapat diraih. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Ketua DPC PDI Perjuangan Kuningan, H Acep Purnama SH MH merasa optimis jika target 2 kursi untuk DPR RI Dapil Jabar X dapat diraih. Apalagi setelah dilakukan pembentukan relawan oleh caleg-caleg asal PDIP, khususnya Dapil Jabar X (Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran).

Misalkan saja Narendra Kiemas, telah resmi membentuk ribuan relawan di Kuningan pada Sabtu (29/12). Ini berpotensi mendongkrak raihan suara partai di Pemilu 2024.

“Ya kita harus optimis. Apalagi relawan ini kan di luar struktur partai, belum lagi kerja-kerja struktur partai,” kata Ketua DPC PDIP Kuningan, Acep Purnama.

Dia menyebutkan, total struktur partai baik dari tingkat kabupaten hingga desa, termasuk organ sayap partai mencapai 16 ribu orang.

“Mari kita melaksanakan pemilu dengan langsung, umum, bebas, rahasia. Kemudian tanpa tekanan, ciptakan nuansa simpati, kita ajak masyarakat untuk mensukseskan pemilu dengan tingkat partisipasi kehadiran ke TPS,” ajaknya.

Terlebih selaku Ketua DPC PDIP Kuningan, Ia wajib pula memantau dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan semua kader partai. Terutama dalam konteks pemenangan sebagai caleg dari PDIP.

“Nah kebetulan Bang Narendra ini, membentuk ribuan relawan. Ini menjadi salah satu langkah dan strategi pemenangan di Pemilu 2024,” ucapnya.

Dia menyebut, jika pembentukan relawan memang dilakukan para caleg di daerah pemilihan. Misalkan saja Dapil Jabar X untuk DPR RI, maka relawan akan dibentuk di kota dan kabupaten tersebut.

Soal bocoran hasil survei di internal partai apakah ada peningkatan raihan suara, Ia mengaku, ada peningkatan suara di Pemilu 2024.

“Oh itu (survei) iya ada peningkatan suara, insya Allah sukses. Ada peningkatan insya Allah, semoga semua berjalan baik dari kerja-kerja struktur partai maupun caleg dan para relawan yang dibentuk,” pungkasnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut