get app
inews
Aa Read Next : PWNU Jabar Tentukan Sikap Menolak Wacana Muktamar Luar Biasa Nahdlatul Ulama, Begini Alasannya

Ajang Silaturahmi Antar Pengurus, PC IPPNU Gelar Roadshow ke PAC se-Kabupaten Garut

Sabtu, 06 Januari 2024 | 13:00 WIB
header img
Kegiatan Roadshow PC IPPNU Garut ke seluruh PAC IPPNU se-Kabupaten Garut. (Foto: dok. PC IPPNU Garut)

GARUT, iNewsIndramayu.id - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengadakan kegiatan 'Roadshow' dengan menyambangi seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPPNU se-Kabupaten Garut. 

Kegiatan Roadshow PC IPPNU Garut digelar per zona yakni mulai dari zona I sampai dengan zona VI. 

Kegiatan ini pertama kali digelar di zona I dan II pada Jum'at (5/1/2024) kemarin. Roadshow ini dihadiri langsung oleh Ketua PC IPPNU Kabupaten Garut, Alis Suminar, beserta jajarannya.

Dalam kegiatan roadshow yang digelar di zona I dan II, seluruh ketua dan pengurus PAC IPPNU yang berada di zona tersebut juga turut hadir.

Ketua PC IPPNU Kabupaten Garut, Alis Suminar, pihaknya sangat mengapresiasi rekan-rekan yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan roadshow ini.

"Di dalam sebuah loyalitas organisasi itu dapat diukur ketika kita itu terpanggil oleh pimpinan, dalam hal ini pimpinan cabang," kata Alis Suminar saat memberikan sambutan.

Alis menjelaskan, bahwa tujuan diadakannya roadshow ini adalah ajang untuk mempererat silaturahmi PC kepada PAC. Adapun hal lainnya, kata Alis, yakni untuk mengetahui sejauh mana PAC menjalankan program kerjanya.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan ini juga sebagai forum diskusi sekaligus sharing sesama PAC.

"Road Show ini kita inisiasi sebagai salah satu silaturahmi PC kapada PAC. Kami dari pimpinan cabang ingin mengetahui bagaimana arah gerak rekanita di PAC. Saya juga ingin mengetahui sejauh mana PAC, PK, PR, itu melaksanakan program kerja, disini kita diskusi dan sharing sesama PAC. Karena tidak ada organisasi yang sempurna," paparnya.

Dia menyampaikan, pada tanggal 14 Januari 2024 mendatang adalah hari puncak kegiatan roadshow. Seluruh PAC se-Kabupaten Garut diwajibkan hadir minimal dua orang perwakilan. Dimana dalam hari puncak nanti akan diumumkan enam PAC terbaik di Kabupaten Garut.

"Acara ini akan ada hari puncaknya tanggal 14 Januari 2024. Dimana nanti akan ada enam PAC terbaik, juga zona terbaik yang dimana seluruh PAC wajib hadir dalam acaranya minimal 2 orang," ujarnya.

Alis mengatakan, secara continue mulai dari tanggal 5 hingga 7 Januari 2024 pihaknya terus melakukan roadshhow ke seluruh PAC IPPNU se-Kabupaten Garut.

"Jadi kemarin itu kita ke zona I dan II, hari ini kita sedang diperjalanan ke zona III dan IV, besok kita zona V dan VI gitu. Karena kita continue sih dari mulai kemarin tanggal 5 sampai 7 Januari 2024 itu full. Jadi tiap hari ada dua zona," kata Alis melalui pesan singkat, Sabtu (6/1/2024). (*) 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut