get app
inews
Aa Read Next : DKPP Indramayu Luncurkan Sumur Bor, Irpom, dan Pompanisasi untuk Atasi Kekeringan di Area Pesawahan

PWNU Jabar Tentukan Sikap Menolak Wacana Muktamar Luar Biasa Nahdlatul Ulama, Begini Alasannya

Rabu, 18 September 2024 | 19:00 WIB
header img
Ketua PWNU Jabar, KH. Juhadi Muhamad, saat memberikan pernyataan sikap dihadapan media. (Foto: iNewsIndramayu.id/Selamet Hidayat)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Barat (PWNU Jabar) bersama dengan seluruh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se-Jabar yang diwakili oleh Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah masing-masing PCNU menolak dengan tegas wacana Muktamar Luar Biasa (MLB) Nahdlatul Ulama (NU).

Mereka berkumpul dan bermusyawarah di Pondok Pesantren Hidayatut Tholibin, Kabupaten Indramayu, untuk menyatakan sikap terkait wacana MLB NU, Rabu (18/9/2024).

PWNU Jabar bersama dengan seluruh PCNU se-Jabar menyatakan sikap secara tegas bahwa organisasi ini patuh dan tunduk kepada segala kebijakan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Menurut Ketua PWNU Jabar, KH. Juhadi Muhamad, pihaknya siap melaksanakan segala program PBNU demi khidmah kepada ulama dan kiai serta mewujudkan tujuan besar Jam’iyah Nahdlatul Ulama, yakni untuk mewujudkan tatanan masyarakat yang berkeadilan demi kemaslahatan, kesejahteraan umat, dan demi terciptanya rahmat bagi semesta.

"Menyikapi munculnya wacana Muktamar Luar Biasa Nahdlatul Ulama yang dihembuskan oleh kelompok-kelompok tertentu dan/atau kelompok yang mengatasnamakan Presidium Penyelamatan Organisasi Nahdlatul Ulama," terang Juhadi.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut