get app
inews
Aa Read Next : DKPP Indramayu Luncurkan Sumur Bor, Irpom, dan Pompanisasi untuk Atasi Kekeringan di Area Pesawahan

PWNU Jabar Tentukan Sikap Menolak Wacana Muktamar Luar Biasa Nahdlatul Ulama, Begini Alasannya

Rabu, 18 September 2024 | 19:00 WIB
header img
Ketua PWNU Jabar, KH. Juhadi Muhamad, saat memberikan pernyataan sikap dihadapan media. (Foto: iNewsIndramayu.id/Selamet Hidayat)

4. Mendesak kepada kelompok-kelompok yang mewacanakan MLB NU untuk segera menghentikan niatnya dan meminta maaf kepada PBNU, kepada warga NU, dan kepada masyarakat umum karena telah membuat kegaduhan, keresahan, dan penodaan nama baik serta marwah Nahdlatul Ulama.

5. Mengimbau kepada seluruh umat terutama warga NU Jabar untuk tidak terpancing dengan berkembangnya isu MLB NU, tidak mengambil tindakan diluar ketentuan hukum serta menyerahkan sepenuhnya kepada PCNU di setiap kabupaten/kota di Jabar serta PWNU Jabar. 

6. PWNU Jabar dan PCNU se-Jabar menyerahkan sepenuhnya kepada PBNU untuk mengambil tindakan hukum terhadap kelompok-kelompok yang mewacanakan MLB NU dan siap mendukung segala keputusan PBNU dalam menyikapi persoalan tersebut. 

7. PWNU Jabar dan PCNU se-Jabar mengajak kepada seluruh komponen Nahdlatul Ulama untuk tidak terganggu dan fokus dalam menjalankan tugas dan khidmah keumatan serta menjalankan program-program NU di semua tingkatan untuk mewujudkan cita-cita NU yakni terwujudnya khaira ummah.

"Dengan senantiasa memohon perlindungan dan ridho Allah SWT, semoga polemik MLB NU segera berakhir dan Jam’iyah Nahdlatul Ulama senantiasa berdiri kokoh dengan tegaknya Islam Ahlussunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah, terjaganya keutuhan NKRI dan terwujudnya Islam Rahmatan Lil Alamin," ujar KH Juhadi. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut