get app
inews
Aa Read Next : Bukit Mercury, Sajikan Pemandangan Paling Indah di Majalengka dengan Landscape Gunung Ceremai

Kakek asal Majalengka Dikabarkan Hanyut Saat Mandi di Sungai Cipelang

Sabtu, 05 Februari 2022 | 23:58 WIB
header img
Tim SAR gabungan saat lakukan pencarian terhadap Kakek Akrom yang hanyut di sungai Cipelang. Foto: Ist

MAJALENGKAAkrom (86) warga Blok Rabu, RT 01/02, Desa Jatitengah, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, dikabarkan hanyut di aliran sungai Cipelang, Desa Jatitengah, Kecamatan Jatitujuh, pada Minggu (31/1/2022).

 

Sebelum dikabarkan hanyut, Kakek Akrom terlebih dahulu berpamitan kepada keluarga untuk mandi di sungai tersebut. Kabar hanyutnya kakek Akrom itu saat ini tengah dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan.

 

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengatakan, pihaknya baru menerima informasi tersebut, pada Jum'at (4/2/2022) pukul 16.50 WIB, dari Pos SAR Cirebon. 

 

"Hari ini pada pukul 08.00 WIB, kami mulai melakukan pencarian terhadap korban tenggelam," kata Deden, Sabtu (5/2/2022)

 

Dijelaskan dia, upaya pencarian pada hari ini pihaknya melakukan penyisiran dari Pangkalanpari hingga ke Bendungan Tukdana sejauh 16 Km menggunkan LCR Basarnas dan BPBD Majalengka.

 

"Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian ini meliputi tim SAR Bandung, Basarnas Pos SAR Cirebon, BPBD Majalengka, Polsek Tukdana dan warga setempat," jelas dia.

 

Adapun sebelum pamit untuk mandi, kata dia, korban mengunakan pakaian berwarna merah dan menggunakan celana jeans. Bahkan, 2 hari setelah tidak kembali ke rumah seroang pemancing sempat melihat jenazah korban.

 

"Pada hari Selasa (2/2/2022) tepatnya pukul 18.20 WIB, seorang pemancing melihat jenazah mirip dengan ciri-ciri korban hilang di sekitar aliran sungai Cipelang," jelas dia.

 

Sementara itu, sampai saat ini upaya pencarian tim SAR gabungan terhadap korban masih berlangsung. "Kita berharap dan berdoa semoga korban segera kita temukan secepatnya," harapnya. ***

Editor : Erick Disy Darmawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut