get app
inews
Aa Read Next : KPU Indramayu Terima Surat Rekomendasi dari Bawaslu Terkait Pemungutan Suara Ulang

Pemilu Makin Dekat, KPU Indramayu Gelar Bimtek KPPS

Selasa, 23 Januari 2024 | 21:30 WIB
header img
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indramayu menyelenggarakan Bimbingan Teknis Terpadu Persiapan Pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Selasa (23/1/2024).

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id – Mendekati Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indramayu mengadakan Bimbingan Teknis Terpadu Persiapan Pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Training of Trainer (ToT) Fasilitator PPK dan PPS pada bimbingan KPPS untuk pemilu Tahun 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, bertempat di Embarkasi Haji Kecamatan Lohbener - Indramayu, Selasa (23/1/2024).

Ketua KPU Indramayu, Masykur menjelaskan, bimbingan teknis terpadu dan ToT terhadap PPS dan PPK pada Bimbingan KPPS dilakukan untuk membina para panitia yang betugas pada saat pemilu 14 Februari 2024 nanti, harapannya tercipta penyelenggaraan Pemilu yang lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya.

"Pemilu tinggal menghitung hari, 21 hari lagi. Saya berpesan kepada semua untuk menjaga kesehatan, kesiapan mental dan fisik untuk menjadi abdi dan pelayan negara. Karena kita akan melayani 1,3 juta pemilih," kata Masykur.

Masykur menambahkan, saat ini sebanyak 1.106 peserta akan dilantik dan dibimbing untuk KPPS di masing-masing desa di seluruh Kabupaten Indramayu.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut