get app
inews
Aa Read Next : KPU Indramayu Terima Surat Rekomendasi dari Bawaslu Terkait Pemungutan Suara Ulang

Pemilu Makin Dekat, KPU Indramayu Gelar Bimtek KPPS

Selasa, 23 Januari 2024 | 21:30 WIB
header img
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indramayu menyelenggarakan Bimbingan Teknis Terpadu Persiapan Pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Selasa (23/1/2024).

Pemerintah Kabupaten Indramayu merupakan fasilitator dalam pelaksanaan Pemilu 2024 ini terutama terkait pendanaan untuk mengadakan Pemilu serentak.

Saat ini sebanyak 1.373.776 pemilih tetap telah ditetapkan di Kabupaten Indramayu yang tersebar di 5.316 TPS di 317 desa dari 31 Kecamatan di Kabupaten Indramayu.

"Pemilu serentak kali ini menjadi momentum dan pemersatu masyarakat. Masyarakat diharapkan menggunakan hak pilh mereka sesuai dengan yang diyakininya. Perbedaan tidak boleh memisahkan, maka dalam penyelenggaraan Pemilu kali ini, harus ada aturan yang jelas, memiliki integritas dan tidak memihak pada salah satu kontestan," tegas Nina.

Nina berharap, Bimbingan Teknis ini juga diharapkan menjadi pendalaman dan pemahaman seluruh panitia baik dari KPU Kabupaten hingga tingkat TPS dalam pemungutan dan rekapitulasi perhitungan suara.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut