get app
inews
Aa Read Next : Usai Tugas Pemilu, Pamsung TPS di Indramayu Meninggal Dunia

Siap-siap! Ini Daftar Bansos yang Bakal Cair di Bulan Februari Jelang Pemilu

Kamis, 01 Februari 2024 | 10:00 WIB
header img
Daftar Bansos yang bakal cair di bulan Februari jelang Pemilu 2024. (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNewsIndramayu.id - Ini daftar Bansos yang cair pada bulan Februari jelang pemilu 2024 diselenggarakan pada 14 Februari 2024.

Perlu diketahui Bansos merupakan program perlindungan sosial (perlinsos) yang sudah memiliki anggaran dalam APBN 2024. Adapun anggaran perlinsos dalam APBN 2024 mencapai Rp493,5 triliun.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menanggapi karena ada polemik pembagian bansos menjelang pemilihan presiden (pilpres) 14 Februari yang dianggap menguntungkan pihak tertentu.

"Bansos itu adalah instrumen dalam APBN, APBN adalah undang-undang, undang-undang APBN itu dibahas bersama seluruh partai politik di Senayan dan sesudah menjadi undang-undang dia menjadi instrumen negara bersama, ini untuk menekankan bahwa Bansos tahun 2023 nilainya Rp476 triliun," jelas Sri Mulyani dalam konferensi pers Hasil KSSK, Kamis (1/2/2024).

Sri Mulyani mengatakan bansos dilakukan dengan mekanisime melalui Kementerian Sosial dengan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) serta data tambahan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang berfokus pada upaya pengentasan kemiskinan ekstrem.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut