get app
inews
Aa Read Next : Tega, Seorang Suami Bacok Kepala Istri hingga Bocor di Kuningan

Wow, Knalpot Brong Sitaan di Cirebon Akan Disulap Jadi Tugu Udang Setinggi 4 Meter

Kamis, 01 Februari 2024 | 19:00 WIB
header img
Bupati Cirebon, Imron bersama Kapolresta Cirebon dan unsur forkopimda lainnya saat memotong knalpot brong hasil razia.(Joni)

CIREBON,iNewsIndramayu.id - Polresta Cirebon bakal membangun prasasti dalam bentuk tugu udang yang dibuat dari bahan knalpot brong sitaan hasil razia kendaraan. 

Rencananya, tugu udang tersebut akan dibuat dua buah dan dipasang di titik lokasi strategi sebagai simbol perlawan terhadap knalpot bising yang tidak sesuai spesifikasi kendaraan.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, mengungkapkan, rencana pembangunan tugu berbentuk udang tersebut sebagai langkah dalam penanganan knalpot ilegal.

Hal itu sekaligus sebagai bentuk perlawanan secara simbolis agar kendaraan yang digunakan harus sesuai spesifikasi layak pakai.

"Sengaja, sebagian knalpot bising sitaan tidak potong atau dimusnahkan. Karena dibutuhkan 800 buah, untuk nanti digunakan sebagai bahan pembuatan tugu udang. Kami memohon izin dari Pak Bupati untuk menentukan lokasi yang representatif bagi masyarakat," kata Sumarni, dalam acara pemusnahan knalpot dan miras di Mapolresta, Kamis (1/2/2024). 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut