get app
inews
Aa Read Next : Alhamdulillah, Ratusan Ribu KPM di Majalengka Terima Bansos Beras 10 Kg

Bukit Mercury, Sajikan Pemandangan Paling Indah di Majalengka dengan Landscape Gunung Ceremai

Minggu, 04 Februari 2024 | 16:00 WIB
header img
Suasana pemandangan Bukit Mercury menawarkan eksotisme keindahan alam di Majalengka. (@bukitmercurysayangkaak_mjlk)

MAJALENGKA, iNewsIndramayu.id –Majalengka memiliki objek wisata eksotis yang menarik untuk dikunjungi, yaitu Bukit Mercury. Iya, tempat ini sangat cocok untuk liburan para milenial penyuka kegiatan outdoor di alam terbuka.

Bukit ini memiliki nama lengkap Mercury Sayang Kaak. Bukitnya menawarkan panorama memukau dari ketinggian.

Saat datang, Anda sudah disuguhi dengan keindahan Taman Nasional Gunung Ceremai. Selain indah, suasananya juga sejuk.

Jika cuaca sedang cerah, Anda bisa menyaksikan gagahnya puncak Gunung Ceremai dengan jelas.

"Bumi Perkemahan Bukit Sayang Kaak wisata alam dengan pemandangan lansekap kawasan dataran tinggi Argapura yang begitu indah dan dengan suasana yang sejuk. Serta pemandang alam yang terlihat karena berbatasan dengan wilayah hutan lindung Taman Nasional Gunung Ciremai," tulis Instagram @viskrenus.

"Selain terdapat fasilitas umum yang bisa kamu gunakan di sana. Juga terdapat berbagai spot foto menarik yang bisa kamu coba untuk menambah galeri foto kamu. kamu bisa juga melihat galleri lain di official @mercurysayangkaak," tambahnya. 


Bukit Mercury Sayang Kaak. (@bukitmercury)

Bukit dengan ketinggian 1.600 mdpl ini sebenarnya bumi perkemahan, namun dibuat indah dengan ditambahnya fasilitas baru. Termasuk berbagai spot selfie dan tempat ngopi.

Lokasi yang mulai hits sejak awal Maret 2019 ini memang memiliki berbagai arena untuk berswafoto bersama. Mulai dari spot gardu pandang yang menawarkan keindahan alam dari ketinggian atau spot rumah ranting, dan taman bunga.

Bukit Mercury Sayang Kaak saat ini cukup populer di kalangan wisatawan karena fasilitasnya tetap upgrade. Salah satu tempat yang banyak menyita perhatian pengunjung adalah spot ngopi di tebing jurang.

Di tempat ini, Anda bisa menikmati makanan dan minuman hangat sembari menyaksikan cantiknya lembah Gunung Ceremai.

Jika ingin berwisata dan menghabiskan malam dengan camping, Bukit Mercury Sayang Kaak memiliki berbagai fasilitas penunjang, seperti sudah adanya shelter, kamar mandi, musala, hingga listrik.


Bukit Mercury. (@bukitmercury)

Lokasi Bukit Mercury Sayang Kaak terletak di Taman Nasional Gunung Ceremai Blok Cibuluh Desa Tejamulya, Kecamatan Argapura. Akses menuju ke lokasi ini sudah cukup baik.

Anda akan melewati terasering yang cantik. Rutenya, terasering Panyeweuyan langsung ke Blok Cibuluh, dengan jarak tempuh kurang lebih tiga kilometer.

Bagi yang berangkat menggunakan kendaraan roda empat, hanya direkomendasikan sampai di Masjid Cibuluh. Sebab, jalan menuju Bukit Mercury Sayang Kaak cukup sempit dengan kondisi menanjak dan berliku-liku.

Perjalanan menanjak dan berkelok ini akan terbayarkan oleh keindahan suasana alam. Apalagi harga tiket masuknya cukup terjangkau, hanya Rp10.000.

Tertarik untuk datang ke Bukit Mercury? Yuk jadwalkan liburan bersama keluarga atau teman untuk healing di Bukti Mercury. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut