get app
inews
Aa Read Next : Dukcapil Mlayu, Cara Bupati Nina Agustina Maksimalkan Cakupan Adminduk di Wilayah Indramayu

Pintu Air Bojongsari Indramayu Tersumbat Sampah saat Debit Sungai Cimanuk Meningkat, Warga Cemas

Selasa, 13 Februari 2024 | 14:35 WIB
header img
Bupati Indramayu Nina Agustina berdiskusi dengan jajaran di lingkungan Pemkab Indramayu, saat meninjau Pintu Air Bojongsari, Senin (12/2/2024). (Ist)

INDRAMAYU,iNewsIndramayu.id – Debit air Sungai Cimanuk di Kabupaten Indramayu terus mengalami peningkatan dalam beberapa hari terakhir. Warga Kabupaten Indramayu yang tinggal di pinggiran daerah aliran sungai (DAS) Cimanuk pun khawatir dengan meningkatnya debit air Sungai tersebut. 

Pasalnya pada beberapa desa luapan air masuk ke wilayah permukiman warga. Laporan mengenai meningkatnya debit air itu direspons Bupati Indramayu Nina Agustina.

Saat meninjau Pintu Air Bojongsari di Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Indramayu, Senin (12/2/2024) sore, Nina Agustina menemukan penyumbatan pada saluran air oleh tumpukan sampah.

Terlebih, penyumbatan itu diperparah oleh Pintu Air Bojongsari yang kondisinya sangat rendah.

"Di Pintu Air Bojongsari, ditemukan penyumbatan aliran air yang disebabkan tumpukan sampah. Selain itu terjadi peningkatan debit air karena ada penambahan debit dari hulu dan ada pembagian air di Bendung Karet Bangkir yang masuk ke Cimanuk lama kota Indramayu," kata Bupati Indramayu Nina Agustina, seperti dikutip dari Diskominfo Indramayu.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut