get app
inews
Aa Read Next : Dukcapil Mlayu, Cara Bupati Nina Agustina Maksimalkan Cakupan Adminduk di Wilayah Indramayu

HUT GOW se-Ciayumajakuning, Bupati Nina Agustina : Tingkatkan Peran Perempuan dalam Pembangunan

Selasa, 20 Februari 2024 | 17:30 WIB
header img
Bupati Indramayu Hj.Nina Agustina menghadiri dalam acara pertemuan dan peringatan HUT GOW se-Ciayumajakuning ke-17 yang dipusatkan di Sport Hall Kampus Institut Teknologi Petroleum Balongan (ITPB), Jalan Soekarno-Hatta KM 4 Indramayu, Selasa (20/02/2024).

"Selanjutnya, saya harap agar GOW Kabupaten Indramayu turut berpartisipasi dalam menyukseskan salah satu Program Unggulan Pemerintah Kabupaten Indramayu, yaitu Perempuan Berdikari (Pe-Ri) dan Program Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) yang keduanya bertujuan untuk meningkatkan kapasitas perempuan, baik melalui pelatihan, keterampilan, keahlian maupun pengetahuan untuk makin berdikari dalam kehidupan," ujar Nina, seperti dikutip dari Diskominfo Indramayu. 

Sementara Ketua GOW Kabupaten Indramayu, Hj. Hanifah Handayani mengatakan GOW ini terdiri dari wanita yang tidak berpikir untuk kebaikan diri sendiri, tetapi berpikir untuk kebaikan sekitarnya.

"Selain membangun rumah tangga yang baik, kita juga bisa mengabdikan diri untuk membangun bangsa. Wanita yang tidak berpikir untuk kebaikan diri sendiri, tetapi juga sekitarnya," katanya.

Adapun untuk mewujudkan visi tersebut, dibutuhkan wanita yang sehat dan produktif. Wanita tidak hanya dituntut untuk mengurus dapur dan mengurus anak, tetapi juga dituntut untuk mengerti teknologi, mengoperasikan komputer dan sebagainya. Serta bisa lebih berperan di dalam masyarakat.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut