get app
inews
Aa Read Next : Dukcapil Mlayu, Cara Bupati Nina Agustina Maksimalkan Cakupan Adminduk di Wilayah Indramayu

Indramayu Raih Adipura, Bupati Nina: Tingkatkan Tata Kelola Lingkungan dari Hulu Hingga Hilir

Rabu, 27 Maret 2024 | 05:05 WIB
header img
Bupati Indramayu Nina Agustina menerima Sertifikat Adipura di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (5/3/2024).

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id -  Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) kembali menganugerahkan penghargaan Adipura hasil penilaian Tahun 2023 kepada Kabupaten Indramayu berupa 'Sertifikat Adipura'.

Anugerah Adipura dilaksanakan bersamaan dengan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2024 di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya dalam sambutannya mengatakan, Adipura merupakan program nasional yang telah dilaksanakan sejak tahun 1986 yaitu penghargaan bagi kabupaten/kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.

Program Adipura bertujuan untuk mendorong kepemimpinan dan komitmen pemerintah kabupaten/kota serta membangun partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat untuk berperan menselaraskan pertumbuhan ekonomi hijau, fungsi sosial, dan fungsi ekologis dalam proses pembangunan dengan menerapkan prinsip tata pemerintahan yang baik.

"Adipura ini akan membangun partisipasi aktif seluruh lapisan masyakat untuk berperan menyelaraskan pertumbuhan ekonomi hijau, fungsi sosial dan fungsi ekologis dalam pembangunan dengan menerapkan prinsip tata pemerintahan yang baik untuk mencapai Kota berkelanjutan," kata Siti Nurbaya.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut