get app
inews
Aa Read Next : Gelar Karpet Merah Untuk Investor, Bupati Nina Agustina Datangkan Investasi Rp4,8 Triliun

Indramayu Kembali Ditetapkan Sebagai Daerah dengan Produksi Perikanan Terbesar di Jabar

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:29 WIB
header img
Kabupaten Indramayu kembali ditetapkan sebagai daerah dengan kontribusi perikanan terbesar di Jawa Barat.

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id-  Kabupaten Indramayu kembali ditetapkan sebagai daerah dengan kontribusi perikanan terbesar di Jawa Barat pada tahun 2023 lalu. Dari total produksi perikanan Jawa Barat, kontribusi Kabupaten Indramayu mencapai 34,63%.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Indramayu Edi Umaedi, menjelaskan pada tahun 2023 lalu produksi perikanan di Jawa Barat mencapai 1.592.694,75 ton. Dari jumlah tersebut produksi perikanan dari Kabupaten Indramayu mencapai 551.632,81 ton yang berasal dari perikanan tangkap 174.131,77 ton dan perikanan budidaya 377.501,04 ton.

"Dengan kontribusi 34,63 persen produksi perikanan Indramayu baik perikanan tangkap maupun budidaya menjadi daerah produsen perikanan terbesar di Jawa Barat, disusul peringkat ke dua Kabupaten Cianjur dan peringkat ke tiga Kabupaten Bogor," kata Edi Umaedi, seusai menerima penghargaan pada kegiatan Forum Perangkat Daerah Dinas Kelautan dan Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Bandung, Rabu (28/2/2024) lalu.

Edi menambahkan, pihaknya menyampaikan terima kasih atas berbagai kebijakan dan program Bupati Indramayu Nina Agustina dan sinergitas super tim serta keuletan dan kegigihan para pelaku usaha perikanan dan kelautan dalam keberhasilan pembangunan perikanan dan kelautan di Kabupaten Indramayu.

Sementara itu Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, pencapaian tersebut merupakan buah dari kerja keras, kerja baik, dan kerja nyata para pelaku usaha perikanan (nelayan, pembudidaya ikan, petambak garam dan pengolah serta pemasar hasil perikanan) dalam bekerja di sektor perikanan.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut