get app
inews
Aa Read Next : Ops Ketupat Lodaya, Petugas Gabungan di Cisurupan Garut Lakukan PAM Malam Takbir

Kilang Balongan Produksi Minyak 150 Ribu Barel per Hari, Pasokan BBM untuk Jakarta dan Jabar Aman

Minggu, 31 Maret 2024 | 20:01 WIB
header img
Kantor Wilayah (Kanwil) Dirjen Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat II mengunjungi PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit VI Balongan, dalam kunjungan kerja lapangan beberapa waktu lalu. (Ist/Pertamina)

CIREBON, iNewsIndramayu.id- PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit VI Balongan menjamin stok bahan bakar minyak (BBM) aman. Pasokan BBM ini, dipastikan Pertamina mencukupi untuk wilayah DKI Jakarta serta Jawa Barat selama Lebaran 2024, dengan kapasitas produksi mencapai 150 ribu barel per hari.

“Daerah yang disuplai untuk kebutuhan wilayah Jawa Barat, sedikit Jawa Tengah kemudian DKI Jakarta atau Jabodetabek. Itu menjadi tanggung jawab kami,” kata Area Manager Communication Relation & CSR PT KPI Unit VI Balongan Mohamad Zulkifli, di Cirebon, Jawa Barat, Minggu (31/3/2024).

Ia menyebut kapasitas pengolahan itu membuat Kilang Balongan mampu menghasilkan produk BBM yang nantinya disalurkan melalui Integrated Terminal Balongan. Kemudian didistribusikan ke masing-masing wilayah. 

Adapun produk BBM dari Kilang Balongan, kata dia, meliputi pertalite dengan jumlah 90 ribu-110 ribu barel per hari, pertamax sekitar 70 ribu-80 ribu barel per hari serta pertamax turbo yang kuantitasnya sesuai kebutuhan.

“Kapasitas kami yang sekarang naik, dari 125 ribu barel per hari menjadi 150 ribu barel per hari ini sangat menolong sekali untuk kuantitas dari BBM itu sendiri,” ujarnya, seperti dikutip dari Kantor Berita Antara. 

Zulkifli mengatakan langkah antisipasi pun sudah dipersiapkan untuk menghadapi adanya peningkatan kebutuhan BBM pada periode Lebaran. Misalnya mengoptimalkan cadangan hasil produksi yang tersedia.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut