get app
inews
Aa Read Next : Gerakan Sedekah 1.000 Sepatu di Lingkungan Pemkab Indramayu, Diwarnai Suasana Tangis dan Haru

Dukcapil Mlayu, Cara Bupati Nina Agustina Maksimalkan Cakupan Adminduk di Wilayah Indramayu

Rabu, 24 April 2024 | 14:19 WIB
header img
Program Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil Melayani Langsung (Dukcapil Mlayu) yang digelar Pemkab Indramayu beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu, Jawa Barat, terus melakukan inovasi untuk memaksimalkan kualitas layanan publik kepada masyarakat, salah satunya dengan program Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil Melayani Langsung (Dukcapil Mlayu). 

Program ini merupakan ikhitiar untuk memperluas dan memaksimalkan cakupan layanan administrasi kependudukan hingga ke berbagai pelosok Kabupaten Indramayu.

Program Dukcapil Mlayu yang diinisiasi Bupati Indramayu Nina Agustina menyasar masyarakat yang belum terlayani administrasi kependudukan (Adminduk), maupun masyarakat yang perlu dengan berbagai perubahan data kependudukan secara pribadi maupun keluarga dengan mendatangi lokasi-lokasi tertentu. 

Bahkan, untuk yang sangat urgent dalam pemenuhan adminduk terutama bagi yang sakit, lansia, orang dalam gangguan jiwa (ODGJ), dan memerlukan jaminan sosial, sudah ada program Dukcapil Patas (cepat dan terbatas) yang siap melayani secara door to door ke rumah penduduk yang sangat memerlukan.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut