get app
inews
Aa Read Next : BAHER Siap Bawa Perubahan untuk Indramayu, Fokus Pengembangan Perekonomian Masyarakat

Pilkada 2024: PKS Siap Berkoalisi dengan Parpol yang Komitmen Kuat untuk Kemajuan Indramayu

Sabtu, 11 Mei 2024 | 08:35 WIB
header img
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, menyelenggarakan 3 agenda sekaligus yakni Halal Bihalal, Milad PKS ke-22 tahun dan Musyawarah Cabang (Muscab). (Foto: Istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, menyelenggarakan 3 agenda sekaligus yakni Halal Bihalal, Milad PKS ke-22 tahun dan Musyawarah Cabang (Muscab).

Acara diselenggarakan secara meriah dari pagi sampai sore hari, pada Rabu (9/5/2024) di Hotel Wiwi Perkasa Indramayu.

Ketua DPD PKS Indramayu, Ruswa mengatakan, kegiatan halal bihalal menjadi salah satu sarana bersinergi untuk kesejahteraan rakyat.

“Siang hari minum es, setelah itu makan ketupat. Selamat ulang tahun untuk PKS, semoga terus membela rakyat," ucap Ketua DPD PKS Indramayu.

Rangkaian pantun disampaikan bergantian oleh para ketua partai saat memenuhi undangan Halal Bihalal Partai PKS Kabupaten Indramayu, spontan membuat Aula Hotel Wiwi Perkasa 2 dipenuhi tawa, sehingga membuat suasana menjadi lebih santai dan bersahabat. 

Menurut Ruswa, pihaknya sengaja mengundang seluruh ketua partai dengan tujuan agar PKS bisa terus bersinergi dengan seluruh elemen partai politik yang menduduki jabatan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu. 

“Mungkin pada Pilpres 2024, partai kami mengusung calon presiden yang berbeda dengan partai bapak-bapak. Namun, Pilpres telah usai, semoga dengan adanya Halal Bihalal ini kita bisa move on, kembali bergandeng tangan berjuang untuk rakyat," kata dia.

Hal tadi selaras dengan yang disampaikan oleh Ketua DPD 7 PKS Jawa Barat, Anwar Yasin. Dalam sambutannya dia mengatakan bahwa dibutuhkan kekompakan di tingkat pengambil kebijakan agar Indramayu bisa menjadi daerah yang makmur dan berdaya. 

“Kita tahu bahwa Indramayu merupakan daerah lumbung padi Nasional. Kita juga tahu bahwa laut Indramayu juga menjadi penghasil ikan terbanyak. Tapi mengapa rakyatnya masih belum sejahtera? Itulah sebabnya, mari kita jadikan acara halal bihalal ini sebagai momentum perbaikan kepemimpinan kita sebagai pemegang kebijakan, agar tujuan mulia rakyat Indramayu sejahtera menjelma nyata,” jelas Anggota DPRD Jawa Barat periode 2019-2024 dari PKS tersebut.

Dikatakan Anwar, acara halal bihalal dan tasyakur milad PKS ke-22 ini menjadi ajang dan momentum konsolidasi pengurus. 

"Kami bersyukur bahwa pada Pemilu 2024 PKS Indramayu mengalami kenaikan suara dan penambahan kursi, dari 2 menjadi 3," sebutnya.

​​​​​"Ini adalah karunia Allah SWT. Kami sampaikan terima kasih kepada para pengurus dari tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa serta para kader dan relawan yg telah berjuang bersama-sama memenangkan PKS pada Pemilu 2024," tambahnya.

Ia menambahkan, PKS Indramayu dengan perolehan 3 kursi tentunya harus berkoalisi dengan partai lain untuk bisa mengusung calon kepala daerah. 

"PKS terbuka untuk bisa bekerja sama denga siapapun dan partai manapun yaang bisa seiring sejalan untuk membangun Indramayu dan mensejahterakan masyarakatnya," kata dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Agung Mardianto, menuturkan, bahwa acara yang dihelat pasca Idul Fitri ini juga dimaksudkan untuk calling down pasca kontestasi Pileg dan Pilpres Februari lalu.

"Agar tetap terjaga silaturahim dan saling memaafkan sebagai anak bangsa sehingga tercipta suasana yang mengademkan, dan sekaligus warming up jelang Pilkada 27 November 2024," tandasnya. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut