get app
inews
Aa Read Next : Fraksi PKB Perjuangkan Dana Pesantren hingga Guru Ngaji dan Tunjangan ASN di APBD Kuningan 2024

Ratusan Tukang Becak di Indramayu Dukung Gus Muhaimin Presiden

Sabtu, 19 Februari 2022 | 17:42 WIB
header img
Komunitas Tukang Becak Indramayu menggelar deklarasi mendukung Gus Muhaimin Iskandar menjadi Presiden 2024. (saprorudin)

Indramayu,

Ratusan tukang becak yang tergabung dalam Komunitas Tukang Becak  Indramayu Jawa Barat menggelar deklarasi dukungan untuk Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) Presiden 2024. Deklarasi mendukung Ketum DPP PKB Presiden ini dilaksanakan di Sport Center, Indramayu, Sabtu (19/02/2022).

Dalam deklarasinya mereka menyatakan  mendorong dan mendukung tanpa syarat Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai Calon Presiden Indonesia Periode 2024-2029. Siap memperjuangkan dan memenangkan Gus Muhaimin sebagai Calon Presiden dan mengajak kepada masyarakat Kabupaten Indramayu dapat bahu membahu dan kerjasama untuk memenangkan Gus Muhaimin.

Koordinator Komunitas Tukang Becak  Indramayu, Kamid mengaku siap mendukung Gus Muhaimin Presiden 2024. Ia juga akan mengajak teman-teman seprofesinya untuk menyatakan dukungan secara terbuka dalam bentuk deklarasi

“Alhamdulillah dengan seratusan teman-teman seprofesi, kami menggelar deklarasi dukungan Gus Muhaimin Presiden 2024,” kata dia usai deklarasi.  

Sementara itu, Koordinator lapangan (Koorlap), Raka Indra Lukmana mengatakan deklarasi dukungan komunitas tukang becak Gus Muhaimin Presiden 2024 merupakan aspirasi masyarakat terhadap Gus AMI sapaan lain Gus Muhaimin.

“Itu murni dukungan dari akar rumput,” kata dia.

Awal terbentuknya dukungan ini kata dia, mereka menanyakan siapa sosok Gus Muhaimin. Dan setelah dijabarkan kalau Gus AMI sosok seorang santri dan dibesarkan didalam lingkungan pesantren  tempat kelahirannya di Jombang, religius, mantan aktifis mahasiswa dan pernah menjadi ketua pengurus besar sebuah organisasi mahasiswa. Sosok Gus Muhaimin dekat dengan rakyat. Kedekatan itu bukan karena menjelang pemilu saja tapi sudah dilakukan jauh-jauh hari. Dengan latar belakang itu tentunya Gus Muhaimin memahami karakter masyarakat.

Mendengar gambaran seperti itu, mereka spontan siap mendukung dan akan mengajak rekan seprofesinya untuk melakukan deklarasi dukungan.  

“Hari ini mereka menggelar deklarasi mendukung Gus Muhaimin untuk Presiden 2024,” tandasnya.

Raka berharap, jika terpilih jadi presiden nanti masyarakat Indonesia lebih sejahtera lagi. Pengangguran berkurang karena pekerjaan mudah dicari, tidak anti kritik dan selalu mendengar aspirasi dari bawah serta bisa merubah pemerintahan yang lebih baik. (safaro)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut