get app
inews
Aa Read Next : Pabrik Susu Ikan Sudah Ada di Indramayu Sejak 2021, Mampu Produksi 30 Ton per Bulan

Dandim 0616 Indramayu Tinjau Lokasi Insiden Kebocoran Pipa Pertamina

Minggu, 16 Juni 2024 | 20:01 WIB
header img
Dandim 0616 Indramayu, Letkol Inf Yanuar Setyaga, saat mengecek langsung lokasi kebocoran pipa Pertamina. (Foto: iNewsIndramayu.id/Selamet Hidayat)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Dandim 0616 Indramayu, Letkol Inf Yanuar Setyaga, merespon dengan cepat melakukan pengecekan secara langsung insiden kebocoran pipa Pertamina yang menghubungkan Stasiun Pengumpul Utama (SPU) A-MGS Balongan KP 10 yang berlokasi di Desa Limbangan, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Minggu (16/6/2024).

Yanuar Setyaga mengatakan, insiden pipa bocor yang terjadi pada hari Sabtu (15/6/2024) kemarin, sudah teratasi dengan baik oleh pihak Pertamina dan dampak dari ceceran crude oil sedikit demi sedikit sudah dibersihkan dengan melibatkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Indramayu.

"Semua permasalahan dari dampak kebocoran tersebut sudah ditangani dengan baik oleh pihak Pertamina. Pertamina peduli dengan apa yang dialami warga di sekitar lokasi kebocoran," ucapnya.

Sementara itu, Pertamina EP (PEP) Jatibarang Field dengan cepat dan responsif mengatasi insiden tersebut di hari yang sama. Berbagai prosedur ditempuh antara lain pemasangan safety line di area kebocoran serta pemasangan clamp untuk menghentikan kebocoran. 

Crew oilspil secara intensif berkoordinasi untuk melakukan clean up di area terdampak ceceran crude oil dengan menggunakan oil boom untuk meminimalisir area terdampak. 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut