get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Indramayu Gerak Cepat Tangani Saluran Sekunder yang Dangkal

Bupati Indramayu Minta Dinas PUPR dan BBWS Lakukan Normalisasi Sungai Tjimanoek

Senin, 04 Desember 2023 | 12:30 WIB
header img
Bupati Indramayu, Nina Agustina, didampingi Kepala Dinas (Kadis) PUPR, Asep Abdul Mukti, dan stakeholders setempat meninjau kondisi Sungai Tjimanoek lama di wilayah Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Senin (4/12/2023). (Foto: Istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Bupati Indramayu, Nina Agustina, didampingi Kepala Dinas (Kadis) PUPR, Asep Abdul Mukti, dan stakeholders setempat meninjau kondisi Sungai Tjimanoek lama di wilayah Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Senin (4/12/2023).

Sungai Tjimanoek lama yang membentang di Kota Indramayu itu kondisinya di beberapa lokasi dipenuhi gulma jenis eceng gondok. Jika dibiarkan maka bisa menjadi penyebab banjir karena aliran air terganggu oleh gulma tersebut.

Melihat kondisi tersebut, Bupati Indramayu Nina Agustina langsung berkoordinasi dengan Pihak BBWS Cimanuk-Cisanggarung melalui via telepon untuk segera membersihkan tumpukan eceng gondok di area Sungai Tjimanoek.

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya banjir bagi wilayah Indramayu kota, khususnya wilayah Desa Penganjang dan Babadan pada musim hujan ini.

“Ini harus segera dibersihkan, karena musim hujan sudah datang. Kita antisipasi agar tidak terjadi banjir di wilayah yang dilintasi Tjimanoek lama ini,” kata Nina.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut