get app
inews
Aa Read Next : BAHER Siap Bawa Perubahan untuk Indramayu, Fokus Pengembangan Perekonomian Masyarakat

Sambut 1 Muharam 1446 H, Paguyuban Sanga Remaja Dermayu di Indramayu Ramaikan Pawai Ta'aruf

Senin, 08 Juli 2024 | 10:00 WIB
header img
Pawai Ta'aruf menyambut 1 Muharam 1446 Hijriah di Indramayu. (Foto: iNewsIndramayu.id /Selamet Hidayat)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Ratusan anak-anak dan remaja Paguyuban Sanga Remaja Dermayu ikuti Pawai Ta'aruf dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah, Minggu (7/7/2024) malam.

Mengambil star di halaman Masjid Pusaka Baitulrohmah, Desa Dermayu, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, mereka berjalan kaki menelusuri rute pawai yang telah ditentukan, di antaranya Jalan Desa Dermayu, Desa Terusan, Kelurahan Bojongsari, dan kembali lagi finish di halaman Masjid Pusaka Baitulrohmah.

Mereka bersuka cita dalam menyambut datangnya 1 Muharam 1446 H sambil bershalawat bareng. Tidak hanya anak-anak, para orang tua pun ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Menurut salah seorang tokoh pemuda setempat, Doni, mengatakan bahwa kegiatan menyambut datangnya 1 Muharam ini sudah biasa dilakukan setiap tahunnya. Di mana melalui wadah Paguyuban Sanga Remaja Dermayu, beserta masyarakat bersama-sama semarakkan pergantian tahun baru Islam dengan bersuka cita.

"Setiap tahunnya, pasti kita laksanakan pawai ta'aruf mengelilingi perkampungan dan jalan raya, sambil membawa bendera merah putih kecil yang sudah dihiasa lampu dan bershalawat," terang Doni.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut