get app
inews
Aa Read Next : Fraksi PKB Perjuangkan Dana Pesantren hingga Guru Ngaji dan Tunjangan ASN di APBD Kuningan 2024

PKB Indramayu Kembali Usung Cak Imin Jabat Ketum DPP PKB Periode 2024-2029

Rabu, 14 Agustus 2024 | 07:02 WIB
header img
DPC PKB Indramayu kembali mendukung Cak Imin jadi Ketua Umum DPP PKB periode 2024-2029. (Foto: iNewsIndramayu.id/Selamet Hidayat)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - DPC PKB Kabupaten Indramayu melaksanakan kegiatan Silaturahmi Rapat Pleno Pengurus di Kantor DPC PKB Indramayu, Jalan Kembar, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Selasa (13/8/2024).

Peserta yang hadir dari unsur Pengurus Mustasyar, Dewan Syuro, dan Tanfidz DPC PKB Indramayu serta para Ketua Banom DPC PKB Indramayu.

Berdasarkan musyawarah hasil rapat pleno, Pengurus DPC PKB Indramayu mendukung dan memilih Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) kembali menjabat sebagai Ketua Umum DPP PKB Periode 2024-2029. Hal tersebut dikatakan Ketua DPC PKB Indramayu, Amroni.

Dukungan tersebut akan disampaikan pada saat Muktamar PKB di Bali yang rencananya akan dilaksanakan pada 24-25 Agustus 2024 mendatang.

Amroni menyatakan, hasil dari rapat pleno DPC PKB Indramayu yang telah dilaksanakan secara musyawarah mufakat dengan keputusan sebagai berikut:

1. Mendukung dilaksanakannya Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa Tahun 2024.

2. Mendukung dan memilih Abdul Muhaimin Iskandar menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa Periode 2024-2029.

3. Mengusulkan pemilihan Ketua Umum PKB secara aklamasi dan atau musyawarah mufakat.

Anggota DPRD Indramayu terpilih itu, menjelaskan bahwa di bawah kepemimpinan Gus Muhaimin Iskandar PKB telah menjadi partai Islam terbesar di Indonesia.

Hal itu dibuktikan dengan raihan suara PKB di Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 lalu, di mana raihan suara dan kursi PKB meningkat pesat di setiap level. 

"Gus Muhaimin berhasil membawa PKB menjadi partai besar, modern, dan senantiasa memberikan kemaslahatan bagi umat dan masyarakat," kata Amroni. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut