get app
inews
Aa Read Next : Kilang Balongan back-to-back Champion Turnamen Basket Antar Kilang Se-Indonesia

Kesadaran Meningkat, 343 Kantong Darah Berhasil Dikumpulkan dari Kilang Pertamina Balongan

Rabu, 14 Agustus 2024 | 19:00 WIB
header img
Kegiatan donor darah yang digelar Kilang Pertamina Balongan. (Foto: Istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id – Bakti sosial (baksos) donor darah yang diselenggarakan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan kembali diserbu para sukarelawan. Membludaknya peserta yang ingin mendonorkan darahnya ini menjadi bukti bahwa aksi donor darah yang digelar RU VI selama ini mampu meningkatkan kesadaran pentingnya menolong sesama.

Kegiatan donor darah yang digelar di Lapangan DCU Kilang Balongan pada Selasa (13/8/2024) ini, tercatat ada sebanyak 373 pendaftar dari target awal hanya 300 pendaftar. Namun dari jumlah ini hanya 343 pendaftar yang memenuhi syarat untuk diambil darahnya, sementara 31 orang lainnya tidak memenuhi syarat akibat tekanan darah maupun kadar hemoglobin yang di luar batas normal.

General Manager PT KPI RU VI Balongan, Sugeng Firmanto, yang hadir memantau kegiatan sangat mengapresiasi pekerja, mitra kerja, dan pekerja kontraktor di lingkungan Kilang Balongan yang  dengan sukarela mendonorkan darah.

Dikatakan Sugeng, darah yang disumbangkan ini sangat bermanfaat bagi banyak orang yang membutuhkan transfusi darah, menyumbangkan darah sama halnya seperti memberikan kehidupan bagi orang lain.

“Setetes darah sangat berharga karena dapat menyelamatkan  jiwa yang lain,” ungkap Sugeng.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut