get app
inews
Aa Read Next : Kilang Balongan back-to-back Champion Turnamen Basket Antar Kilang Se-Indonesia

Kesadaran Meningkat, 343 Kantong Darah Berhasil Dikumpulkan dari Kilang Pertamina Balongan

Rabu, 14 Agustus 2024 | 19:00 WIB
header img
Kegiatan donor darah yang digelar Kilang Pertamina Balongan. (Foto: Istimewa)

Kepala Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indramayu, dr. Riyanto Martomijoyo, juga menyampaikan terima kasih kepada RU VI Balongan yang rutin menyelenggarakan donor darah di lingkungan kerjanya.

Riyanto menyebutkan, dari 343 labu darah yang dikumpulkan, jenis golongan darah terbanyak yakni golongan darah O dengan total terkumpul 126 labu, menyusul golongan darah B sebanyak 110 labu, golongan darah A sebanyak 80 labu, dan golongan darah AB 27 labu.

“Atas nama pasien yang dirawat di rumah sakit kami ucapakan terima kasih atas kepedulian menjaga stok kebutuhan darah di Indramayu terpenuhi," ungkap dr Riyanto yang disampaikan melalui surat ucapan terima kasihnya.

dr. Riyanto juga menyampaikan harapannya agar kegiatan donor darah ini dapat kembali di gelar 3 bulan berikutnya, dan PMI Indramayu siap mendukung dan memfasilitasi kegiatan tersebut.

Selain donor darah, di tempat yang sama juga diselingi dengan sosialisasi pencegahan, pengendalian Tuberculosis (TBC) bersama dr. Indah Puji Lestari dan Sosialisasi HIV-AIDS bersama dr. Denok Kosasih. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut