get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Keselamatan di Perlintasan Sebidang, KAI Daop 3 Cirebon Gelar Sosialisasi

Semarak Ramadhan, KAI Beri Souvenir Menarik Bagi Penumpang Hafal 5 Surat Al-Quran

Selasa, 19 April 2022 | 22:35 WIB
header img
Humas PT KAI Daop 3 Cirebon memberikan souvenir menarik bagi penumpang cilik yang hafal 5 surat Al-Qur’an. (istimewa)

Indramayu,

Menyemarakan Bulan Ramadhan 1443 H/2022 sekaligus menyambut para pemudik yang menggunakan moda transportasi Kereta Api, Humas PT KAI Daop 3 Cirebon menyelenggarakan games menarik. Games itu khusus bagi para penumpang cilik yang yang bisa menghafal 5 surat dalam Al-Qur’an akan mendapatkan souvenir menarik. Penumpang cilik itu berada di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan.

Menyemarakan games menarik bertajuk “Semarak Mudik Bersama KAI Dengan Aman, Sehat dan Nyaman” ini, Humas PT KAI Daop 3 Cirebon menyediakan  1.000 souvenir seperti boneka, mug, buku Juz Amma, buku belajar Iqro dan buku sejarah perkeretaapian.

“Mengawali Masa Posko Mudik 2022 ini, Humas PT KAI Daop 3 Cirebon menyemarakan dengan berbagai kegiatan yang bisa menghibur para penumpang KA, salasatunya  kegiatan games bagi para penumpang cilik yang berada di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan. Penumpang cilik di dua stasiun yang bisa menghafalkan 5 surat dalam Al-Qur’an akan mendapatkan souvenir menarik. Diharapkan dengan kegiatan ini, selain bisa menghibur para penumpang, juga bertujuan memasyarakatkan hafalan Al-Qur’an sejak dini,” kata Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto dalam keterangannya, Selasa (19/4/2022).

Kegiatan tersebut disambut  positif  para penumpang KA di Stasiun Cirebon dan Stasiun Prujakan, dimana para orang tua secara aktif membujuk dan memberikan semangat, agar anak-anaknya berani mengikuti games edukasi ini. 

Salasatunya ditunjukan oleh penumpang cilik bernama Ade Baran. Dia  berhasil menghafalkan 5 surat pendek dalam Al-Qur’an dan mendapatkan souvenir berupa buku sejarah perkeretaapian dan boneka.

Dalam masa mudik Lebaran 2022 ini, PT KAI Daop 3 Cirebon terus berkomitmen untuk menyelenggarakan perjalanan kereta api yang aman, sehat dan nyaman. Dimana berdasarkan data pada hari ini, Selasa, 19 April 2022 jam 13:00 WIB, tiket untuk masa angkutan Lebaran 2022 di wilayah PT KAI daop 3 Cirebon sudah  33.149 tiket.

Adapun rincian berdasarkan urutan 5 stasiun terbanyak dengan penumpang yang naik  di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon pada masa Mudik 2022 diantaranya, Stasiun Cirebon sebanyak 12.083 penumpang, Stasiun Cirebon Prujakan sebanyak 8.272 penumpang, Stasiun Brebes berjumlah 3.961 penumpang, Stasiun Jatibarang berjumlah 3.372 penumpang, dan Stasiun Haurgeulis sebanyak 1.654 penumpang.

“Kita selalu menghimbau kepada calon penumpang, agar mematuhi persyaratan protokol kesehatan. Taati aturannya, demi kepentingan bersama, sehingga angkutan Mudik 2022 yang Aman, Sehat dan Nyaman dapat kita wujudkan,” pungkasnya. (safaro)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut