Sebelum Dinikahi Oppa Korea, Mojang Garut Ini Gunakan Google Translate untuk Berkomunikasi

Fani Ferdiansyah
Pasangan pengantin Neng Jihan Suci Kurniawan asal Pakenjeng, Garut, dan Yu Hyeun Woo asal Korea Selatan berfoto bersama ibu dan para pengisi acara saat resepsi. (Foto : dokumentasi Kemal MC)

GARUT, iNewsIndramayu.id - Prosesi pernikahan viral Oppa Korea dengan gadis asal Pakenjeng, Kabupaten Garut, beberapa waktu lalu menggunakan empat bahasa. Keempat bahasa yang digunakan itu adalah Bahasa Sunda, Indonesia, Inggris, dan Korea. 

Komunikasi dalam pernikahan antara mojang Garut Neng Jihan Suci Kurniawan (22) dengan pria asal Busan, Korea Selatan, Yu Hyeun Woo (32), itu berlangsung lancar tanpa terkendala bahasa, berkat hadirnya seorang tetangga bernama Taufik yang mampu berbahasa asing. 

"Beruntungnya acara ini terbantu oleh translater, yakni tetangga Neng Jihan yang bisa berbahasa Inggris dan Korea. Sebelumnya kami juga menginformasikan kepada pihak keluarga bahwa akan menggunakan empat bahasa selama acara. Yakni Sunda, Indonesia, Inggris juga Korea," tutur Kemal, MC yang memandu pernikahan keduanya pada MNC Portal Indonesia (MPI), Minggu (4/6/2023). 



Editor : Tomi Indra Priyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6 7

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network