Kerabat Ungkap Perjuangan Oppa Korea Sebelum Nikahi Mojang Garut, Sempat Diragukan Keluarga

Fani Ferdiansyah
Yu Hyeun Woo dan Neng Jihan Suci Kurniawan di hari resepsi pernikahan mereka, 2 Juni 2023. (Foto tangkapan layar video @arunikamoto.id & @filmskita)

Akan tetapi, keraguan keluarga akhirnya terpatahkan dengan kedatangan Yu Hyun Woo pada bulan Ramadan kemarin. Pria asal Busan, Korea Selatan itu membuktikan keseriusannya dengan berkunjung langsung ke Garut sambil membawa cincin untuk melamar. 

Hingga kedua pasangan beda negara tersebut menggelar acara lamaran pada 18 April 2023. "Kami gak menyangka Oppa datang ke Garut untuk melamar. Satu hari setelah tiba di Garut, kami menggelar acara lamaran Oppa dengan Neng Jihan. Oppa datang sendiri dan bilang ingin menikahi Neng Jihan," katanya. 

Saat lamaran berlangsung, lanjut Wynna, keluarga didampingi aparat Desa Karangsari, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut terus menggali seberapa yakin Oppa Korea itu untuk menikahi Neng Jihan. 

"Oppa kami tanyain mengenai agama yang dia anut. Dia bilang tidak memiliki agama. Namun karena serius dengan Neng Jihan, Oppa mau masuk Islam. Dia sangat ingin belajar dan ikut melaksanakan shalat," papar Wynna. 

Wynna mengatakan, Yu Hyeun Woo menjadi mualaf pada tanggal 31 Mei 2023. Tepatnya sehari sebelum akad nikah digelar 1 Juni 2023 dan resepsi 2 Juni 2023.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network