Logo Network
Network

Respons Ketua MUI Atas Permintaan Maaf soal Promo Holywings

Tomi Indra
.
Senin, 27 Juni 2022 | 13:39 WIB
Respons Ketua MUI Atas Permintaan Maaf soal Promo Holywings
Ketua MUI merespons permintaan maaf Hotman Paris soal promo Holywings. Foto: Youtube Cholil Nafis Official

JAKARTA, iNewsIndramayu.id - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis menerima kunjungan dari Hotman Paris. Pengacara kondang tersebut datang untuk meminta maaf terkait promo minuman keras (miras) di Holywings.

Terkait dengan kejadian itu, Chilil mengaku secara pribadi pihaknya telah memaafkan terkait promo miras untuk pemilik nama Muhammad dan Maria. Menurut dia sebagai umat Islam, mereka akan memaafkan kesalahan yang sudah diperbuat.

"Saya mengucapkan terima kasih dan bangga abang bisa klarifikasi tabayun ke rumah ini dan sebagai pribadi saya memaafkan karena pasti setiap orang melakukan kesalahan, dan sebaik-baiknya orang yang berbuat kesalahan adalah yang perbaiki, bertobat dan juga meminta maaf. Tentu umat Islam kita memaafkan karena kita adalah orang baik," kata Cholil dalam video yang diunggah dalam kanal YouTube Cholil Nafis Official seperti dikutip pada Senin (27/6/2022).

Namun demikian, Cholik tetap akan mendukung proses hukum yang berjalan. Menurut dia hal ini bisa memberikan efek jera.

"Nah, tentu tadi berkenaan dengan penegakan hukum, kami setuju ini terus diproses untuk pembelajaran. Ini anak buah abang sikapnya terlalu kreatif, hilang sensitivitasnya bahwa ini ranah agama mungkin niatnya baik atau apa oleh karena itu saya sepakat ini diteruskan di ranah pengadilan," kata Cholil.

Sebelumnya, Hotman Paris menyatakan secara langsung permohonan maaf di kediaman Cholil terkait persoalan promo beli miras bagi pemilik nama Muhammad dan Maria di Holywings. Pihaknya memastikan agar proses hukum tetap berjalan.

"Saya Hotman Paris selaku salah satu pemegang saham di Holywings datang bersilaturahmi ke rumah bapak Kiai Cholil Nafis selaku ketua MUI dan juga Rais Syuriah PBNU atas kesalahan yang dilakukan oleh staf Holywings yang telah menimbulkan kegaduhan di masyarakat dan di medsos dan menimbulkan ketersinggungan umat Islam," katanya.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.