get app
inews
Aa Read Next : BREAKING NEWS, Panji Gumilang Divonis 1 Tahun Penjara 

Hari Ini, Sidang Perdana Gugatan Panji Gumilang ke Anwar Abbas dan MUI Digelar 

Rabu, 26 Juli 2023 | 09:39 WIB
header img
Sidang perdana gugatan Pimpinan Ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang terhadap KH Anwar Abbas dan MUI digelar hari ini. Foto: YouTube

JAKARTA, iNews.id - Pengadilan Negeri Jakarta Pusat mengadakan sidang perdana atas gugatan yang diajukan oleh pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun, yaitu Panji Gumilang, terhadap Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas, pada hari Rabu tanggal 26 Juli 2023.

Gugatan ini sebelumnya diajukan dengan tuntutan ganti rugi senilai Rp1 triliun karena pernyataan yang dianggap merugikan Panji.

Pejabat Humas PN Jakarta Pusat, Zulkifli Atjo, menyatakan bahwa jadwal persidangan telah ditetapkan pada pukul 10.30 WIB. 

Ketika dihubungi pada malam hari tanggal 25 Juli 2023, Zulkifli juga mengkonfirmasi bahwa dalam sidang perdana tersebut, yang paling penting untuk hadir hanyalah pihak penggugat, yaitu Panji Gumilang.

Panji Gumilang selaku pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun menggugat Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas, dan lembaga MUI sebesar Rp1 triliun. Gugatan ini diajukan melalui kuasa hukumnya, Hendra Effendi dan M Ali Syaifudin, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Hendra menyatakan, "Kami menuntut ganti rugi sebesar Rp1 triliun atas kerugian materiil dan immateriil," pada hari Selasa tanggal 11 Juli 2023.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut