get app
inews
Aa Read Next : Genjot PAD, Bapenda Indramayu Masifkan Sosialisasi Pajak Daerah dan Retribusi Daerah

Pemkab Indramayu Turunkan Alat Berat, Bersihkan Tumpukan Sampah di Desa Amis

Rabu, 13 Juli 2022 | 19:50 WIB
header img
Alat berat yang diturunkan Pemkab Indramayu membersihkan tumpukan sampah di Desa Amis Kecamatan Cikedung. (istimewa)

iNewsIndramayu.id

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu  menurunkan alat berat untuk membersihkan tumpukan sampah yang sudah lama menumpuk di Desa Amis Kecamatan Cikedung, Rabu (13/7/2022). Tumpukan sampah itu dikeluhkan warga setempat karena selain menimbulkan bau tidak sedap juga mencemari lingkungan. 

Kepala Desa Amis,  A. Nur Ahmad mengucapkan terima kasih atas bantuan alat berat yang diturunkan ke wilayah desanya untuk membersihkan tumpukan sampah. Menurutnya, tumpukan sampah itu   menjadi permasalahan yang sangat menganggu permukiman sekitar.

Ia mengaku sangat kewalahan untuk menertibkan atau mengangkut sampah yang sudah lama tersebut. Namun kata dia berkat kepedulian Bupati Nina Agustina tumpukan sampah itu langsung dibersihkan dengan mendatangkan alat berat.

A. Nur Ahmad dan masyarakat setempat  sangat bersyukur desanya menjadi bersih dan nampak nyaman dilihat.

“Kami atas nama Pemerintah Desa Amis dan seluruh warga masyarakat  mengucapakan banyak terima kasih kepada ibu Bupati Indramayu Nina Agustina yang telah mengirimkan alat berat untuk membersihkan tumpukan sampah,” kata dia senang.

Dirinya pun bersama warga akan selalu bersinergi dalam menyampaikan aspirasinya kepada Pemerintah Daerah sebagai wujud untuk menjadikan Indramayu yang Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

“Mudah mudahan saja dengan diberikannya bantuan alat berat untuk membersihkan sampah ini, kedepannya Desa Amis semakin bersih dan semakin mandiri mewujudkan Indramayu Bermartabat,” ungkapnya.

Hal serupa juga disampaikan Camat Cikedung Muhammad Nurulhuda. Menurutnya, kerena kepedulian Bupati  menurunkan alat berat  keluhan masyarakat di Desa Amis bisa terselesaikan.  

“Kami juga menghaturkan banyak terima kasih kepada Ibu Bupati Indramayu serta konsultan kebersihan sehingga kedepan desa-desa di Kecamatan Cikedung menjadi bersih, tertata dan sehat,” ucapnya. (safaro)

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut