Demokrat Indramayu Optimis Raih Delapan Kursi DPRD

Safaro
.
Kamis, 04 Agustus 2022 | 08:44 WIB
Anggota PIA Fraksi Demokrat DPR RI, Hj. Ratnawati didampingi Kepala BPOKK DPP Demokrat, Herman Khaeron memberikan potongan tumpeng kepada Ketua DPC Demokrat Indramayu, Nico Antonio saat persmian kantor DPC Demokrat setempat. (saprorudin)

iNewsIndramayu.id

DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Indramayu dengan kepengurusan yang baru optimis akan meraih delapan kursi DPRD pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.  Saat ini Fraksi Partai Demokrat di DPRD Indramayu berjumlah tiga kursi. Untuk mewujudkan target itu, PD setempat terus melakukan konsolidasi internal dan merangkul para pihak.

“Diperlukan kerja keras dari pengurus yang baru untuk mewujudkan target delapan kursi DPRD Indramayu. Terus lakukan konsolidasi internal  dan pembentukan pengurus mulai dari pengurus tingkat PAC, ranting hingga anak ranting,” kata  Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat (PD), HE Herman Khaeron didampingi Anggota PIA DPR RI, Hj. Ratnawati usai peresmian Kantor DPC PD Indramayu, Selasa (2/8/2022) sore.

Penyusunan kepengurusan di masing-masing DPC  minimal 75 orang dan PD terbuka lebar bagi masyarakat Indramayu yang ingin bergabung menjadi pengurus.

Kemudian menghadapi Pileg 2024, sambungnya, pihaknya akan segera membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg), mengingat pendaftaran caleg  akan ditetapkan bulan Mei 2023, dan daftar calon tetap (DCT) akan ditetapkan September 2023.

“Harus ada kegiatan yang paralel antara membentuk 75 pengurus, selanjutnya membuka pendaftaran bakal calon legislatif,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Herman, ketua DPC PD Indramayu yang baru menerima SK harus lebih fokus agar dapat memenangkan PD di ajang Pemilu serentak 2024 mendatang.

Hero sapaan akrab Herman Khaeron menjelaskan, di dalam aturan organisasi  ketua PAC harus berdomisili di kecamatan setempat bukan dari luar kecamatandengan jumlah pengurus minimal 20 orang, untuk tingkat ranting miminal 10 orang pengurus dan anak ranting minimal 5 orang. 

“Ini harus dibentuk, saya akan keliling untuk memastikan mesin partai bergerak. Apabila mesin partai bergerak, aspirasi masyarakat terakomodir dan kegiatan sosialisasinya marak maka menjadi kekuatan baru untuk PD di Indramayu dan istri saya (Hj Ratnawati) melalui UMKM nya akan memberikan warna,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PD Indramayu, Nico Antonio optimistis target delapan kursi DPRD Indramayu akan terwujud. Pihaknya akan melakukan konsolidasi internal dengan para pengurus untuk menyukseskan kemenangan PD di Indramayu.

“Saya optimis target delapan kursi DPRD akan didapat pada Pemilu Serentak 2024,” kata Anggota DPRD Indramayu ini. (safaro)

Editor : Tomi Indra Priyanto
Bagikan Artikel Ini