get app
inews
Aa Read Next : Enam Warga Binaan Lapas Indramayu Dapat Remisi Bebas dari Tahanan di Hari Kemerdekaan

Kado Indah buat Ruslan, Istrinya Melahirkan Bayi Perempuan di Detik-Detik Proklamasi

Kamis, 18 Agustus 2022 | 19:37 WIB
header img
Ruslan merasa bahagia melihat bayi perempuannya yang sedang digendong tenaga kesehatan Puskesmas Kedokanbunder. Bayi perempuan pasangan Ruslan dan Rantih lahir di detik-detik Proklamasi. (istimewa)

iNewsIndramayu.id

Ruslan merasa suka cita karena bersamaan dengan detik-detik Proklamasi, istrinya melahirkan bayi perempuan di Puskesmas Kedokanbunder Kabupaten Indramayu, Rabu (17/8/2022). Kelahiran putrinya itu merupakan kado manis  di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022 bagi keluarganya.

Pasangan Ruslan dan Rantih, warga RT.001 RW.004 Desa Kaplongan Kecamatan Kedokanbunder ini sangat bahagia. Pasalnya mereka dapat melihat buah hati mereka pada jam 10.04 WIB. Rantih melahirkan bayi perempuannya dengan normal di ruangan Poned Puskesmas Kedokanbunder.

Kepala Puskesmas Kedokanbunder, dr. Sumiyati menjelaskan, pasien ini sehari sebelumnya (Selasa,16/8/2022) sudah datang ke Puskesmas pada jam 10.30 WIB. Namun karena pembukaannya masih jauh, maka pasien kembali ke rumahnya.

Penasaran dengan kondisi istri dan bayinya, pada sore harinya Ruslan kembali membawa istrinya ke Puskesmas. Namun karena memang masih belum waktunya melahirkan, mereka kembali lagi ke rumah.

Kemudian pada hari Rabu (17/8/2022), jam 04.30 WIB Rantih datang lagi ke Puskesmas Kedokanbunder. Setelah melalui berbagai proses, akhirnya pada pukul 10.04 WIB Rantih  melahirkan bayi perempuan dengan berat badan 2.800 gram dan panjang 48 centimeter.

Sontak saja kejadian ini membuat ramai karena bersamaan dengan  detik-detik Proklamasi dari Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI tingkat Kecamatan Kedokanbunder yang dipusatkan di SMPN 1 Kedokanbunder dan lokasinya tidak jauh dari Puskesmas.

“Alhamdulillah pasien dan bayinya dalam keadaan sehat semuanya. Kita ikut merasakan bahagia karena melahirkan di hari yang istimewa ini,” kata Sumiyati. (safaro)

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut