get app
inews
Aa Read Next : Kampanye Perdana, Caleg DPR RI Rokhmat Ardiyan Sapa Pedagang Pasar Tradisional di Kuningan

Gerindra Optimis Menang Pilkada Indramayu 2024, Ini Penjelasannya

Selasa, 07 Februari 2023 | 08:54 WIB
header img
Ketua DPC Gerindra Indramayu, H. Kasan Basari memotong tumpeng saat peringatan HUT ke-15 Partai Gerindra 2023. (saprorudin)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - DPC Partai Gerindra Kabupaten Indramayu optimis akan menjadi pemenang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Rasa optimis itu karena partai besutan Prabowo Subianto ini sudah dua kali menjadi partai pengusung yang memenangkan Pilkada, pertama Pilkada 2015 dan kedua Pilkada 2020.

“Kami meyakini pada 2024 Gerindra akan memenangkan Pilkada lagi,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Indramayu, H. Kasan Basari usai syukuran HUT ke-15 Partai Gerindra di Sekretariat Gerindra kabupaten setempat, Senin (06/02/2023).

Selain memenangkan Pilkada 2024, kata dia pihaknya juga optimis akan meraih target kursi legislatif di DPRD Indramayu di atas 10 kursi.

Kasan Basari merinci, kalau melihat peta politik saat ini dimana adanya kemungkinan pergeseran kecamatan dari daerah pemilihan (dapil) 6 ke dapil 5 dan pergeseran kecamatan dari dapil 1 dan 3 ke dapil 4, maka bagaimana caranya untuk setiap dapil memperoleh 2 kursi sehingga target minimal di atas 10 kursi tercapai

“Dengan adanya rencana pergeseran kecamatan ke dapil lainnya sepertinya memberikan ruang  terhadap Partai Gerindra untuk menjemput target. Saya optimis perolehan kursi akan bertambah. Intinya, kalau mengejar target 1 dapil 1 kursi bukan sebuah kemustahilan pasti dapat. Saat ini kita punya 6 kursi. Kursi tersebut di dapat dari 6 dapil yang ada di Indramayu dan masing-masing dapil 1 kursi,” sebutnya. 

Disinggung sejauh mana kesiapannya untuk menjadi calon bupati, Kasan Basari mengaku siap namun semuanya bergantung ke DPP Gerindra.

Menurutnya, semua parpol pasti memiliki keinginan itu (menjadi calon E-1)  termasuk Gerindra Indramayu namun demikian kembali berpulang pada bagaimana nanti pengurus DPP Gerindra memberikan kepercayaan kepada daerah.  

Oleh karenanya kata dia, agar Gerindra bisa mengusung kader sendiri pada Pilkada 2024 maka pihaknya harus leading dulu diatas 10 kersi legislatif. Itu syarat mutlak bagi DPC Gerindra bisa mengusung secara pribadi.

“Kalau nama-nama calon masih belum tapi saya yakin Pilkada 2024 akan mengusung kader sendiri. Alasannya, karena satu-satunya partai di Indramayu selain Partai Golkar yang mampu memenangkan Pilkada hingga 2 kali,” pungkasnya. (safaro)

 

  

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut