get app
inews
Aa Read Next : PT KPI Unit VI Balongan Terima Kunjungan Studi Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Diponegoro

Universitas Kuningan Berencana Bangun Gedung Penelitian bagi Dosen

Rabu, 08 Maret 2023 | 17:04 WIB
header img
Universitas Kuningan, Jawa Barat, saat prosesi wisuda bagi ratusan lulusan mahasiswa di tahun 2023. Foto: Andri

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Universitas Kuningan, Jawa Barat, berencana membangun gedung untuk penelitian pada dosen. Hal ini diketahui saat prosesi wisuda bagi 448 mahasiswa di Universitas Kuningan (Uniku), Rabu (8/3/2023).

Rektor Uniku, Dr H Dikdik Harjadi MSi berharap, ilmu dan keterampilan yang diperoleh dapat menjadi bekal bermanfaat bagi para lulusan Uniku. Sehingga mampu membangun kehidupan dan merintis karir, sekaligus menjadi insan bermanfaat bagi agama dan bangsa.

“Pesan kami setelah wisuda ini, berkaryalah secara kreatif dan inovatif dalam rangka pemulihan pembangunan pasca pandemi di tengah-tengah masyarakat. Jadilah manusia-manusia yang menebar manfaat bagi masyarakat di berbagai level profesi, sehingga menjadi kebanggaan,” harapnya.

Selama ini, pihaknya berusaha merespon setiap regulasi serta program yang digulirkan Kemendikbudristek, termasuk dari LLDIKTI Wilayah IV Jabar-Banten. Salah satunya adalah Program MBKM.

“Implementasi dari regulasi MBKM adalah mendorong dan berperan aktif dalam berbagai program yang ditawarkan Kemendikbudristek. Buah dari kerja keras seluruh elemen kampus, Uniku meraih anugerah Gold Winner dari LLDIKTI Wilayah Jawa Barat dan Banten. Yakni kategori PT yang terbanyak meloloskan mahasiswa dalam Program Kampus Mengajar tahun 2022,” bebernya.

Bahkan di tahun 2023, Uniku kembali meloloskan 136 Mahasiswa dan 20 orang DPL dalam Program Kampus Mengajar Batch 5. Selain itu, total kerja sama yang dilakukan dalam 6 bulan terakhir berjumlah 41 kerja sama dengan berbagai kampus, lembaga pemerintah dan industri baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Bank BRI. Sebab telah menyerahkan bantuan kendaraan operasional berupa Mobil Toyota Hiace,” imbuhnya.

Sementara Ketua pengurus YPSAK, Drs H Uri Syam SH MH mengatakan, pihak yayasan sebagai badan penyelenggara Uniku sangat menyadari, bahwa mutu akademik hanya bisa dicapai apabila terus mengembangkan sarana dan prasarana pendidikan.

“Untuk itu, kami berkomitmen untuk terus mengupayakan pengembangan dan penyempurnaan fasilitas belajar. Dalam rangka pengembangan dan perluasan lahan, yayasan telah menyiapkan lahan seluas 3 hektare di Jalan lingkar antara Desa Cisantana dan Desa Cipari. Lahan tersebut bisa digunakan untuk lahan percobaan dan penelitian para dosen,” ujarnya.

Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda mewakili Bupati Kuningan H Acep Purnama menyampaikan, ucapan selamat bagi seluruh mahasiswa yang kini mengikuti prosesi wisuda. Tentu kesuksesan ini dapat membawa semangat, antusiasme, serta motivasi baru agar segera menerapkan ilmu dan mengabdikan diri di masyarakat.

“Saya yakin bahwa mahasiswa Uniku memiliki suatu keunggulan yang dapat dibanggakan. Sebagai ciri khas alumni yang berkarakter dan berwawasan luas, diharapkan dapat menjawab berbagai tantangan sebagai peluang yang dapat diraih guna perkembangan diri maupun kemaslahatan masyarakat,” pungkasnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut