get app
inews
Aa Read Next : PT KPI Unit VI Balongan Terima Kunjungan Studi Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Diponegoro

Ikuti Trial Class, Siswa SMA dan SMK se-Jabar Jadi Mahasiswa Sehari di Universitas Widyatama

Kamis, 16 November 2023 | 17:50 WIB
header img
Para siswa SMA dan SMK dari sejumlah daerah Jawa Barat merasakan atmosfer kampus unggul di Universitas Widyatama (UTama), melalui program Trial Class “Satu Hari Menjadi Mahasiswa” yang interaktif dan inovatif. Ist

BANDUNG, iNewsIndramayu.id - Universitas Widyatama (UTama) memberikan kesempatan bagi hampir 1.000-an siswa SMA dan SMK dari sejumlah daerah Jawa Barat merasakan atmosfer kampus unggul. Melalui program Trial Class “Satu Hari Menjadi Mahasiswa” yang interaktif dan inovatif, para siswa diberikan wawasan langsung tentang lingkungan belajar ramah dan berkualitas di Universitas Widyatama. 

Inisiatif memberikan kesempatan bagi para siswa ini sejalan dengan komitmen Universitas Widyatama dalam menciptakan “Friendly Campus for Future Business Pro”. Selain menampilkan metodologi pengajaran inovatif dan interaktif dengan dosen berpengalaman, program Trial Class juga memberikan kesempatan kepada para siswa untuk merasakan pengalaman mendalam pada program studi yang mereka minati. 

Acara ini juga menyuguhkan rangkaian kegiatan yang memperkaya wawasan siswa meliputi Campus Tour, Special Workshop for Teacher, Special Performance from UKM, Games dan Giveaway, serta Scholarship Showcase yang menjadi peluang beasiswa bagi peserta berprestasi sebagai langkah nyata mendukung pendidikan berkualitas. 

Dalam tur kampus, para siswa dipandu untuk menikmati fasilitas canggih dan sumber daya modern yang mendukung pembelajaran. Rektor Universitas Widyatama, Prof. Dr. H. Dadang Suganda, M.Hum, didampingi Wakil Rektor Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi & Kemahasiswaan Dr. R. Wedi Rusmawan Kusumah, S.E., M.Si., Ak., C.A., menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dari Trial Class sebelumnya. 

"Setelah suksesnya pelaksanaan Trial Class 1.0 sebulan lalu yang mendapat apresiasi tinggi dari siswa, sekolah, dan orang tua, kini hadir Trial Class 2.0," kata Prof Dadang Suganda, Kamis (16/11/2203). 

Ia menyebutkan, dalam gelaran sebelumnya sebanyak 437 siswa dari 80 SMA/SMK di Kota Bandung turut serta dalam berbagai kelas sesuai dengan minat dan potensi mereka. Namun rupanya minat peserta dari luar Kota Bandung terus meningkat, sehingga digelarlah Trial Class 2.0 sebagai respons terhadap permintaan yang melonjak. 

Pada hari ini, hampir 500 siswa dari 59 SMA/SMK di Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Sumedang turut mengambil kesempatan dan pengalaman berharga dalam Trial Class 2.0.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut