get app
inews
Aa Read Next : PT KPI Unit VI Balongan Terima Kunjungan Studi Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Diponegoro

Ribuan Peserta Ikuti Seleksi Masuk Jadi Mahasiswa Universitas Kuningan

Senin, 21 Agustus 2023 | 12:36 WIB
header img
Ribuan peserta tercatat mengikuti tes seleksi pada Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di Universitas Kuningan, Jawa Barat. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Ribuan peserta tercatat mengikuti tes seleksi pada Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di Universitas Kuningan, Jawa Barat. Mereka mendaftar melalui jalur khusus maupun jalur reguler pada gelombang pertama dan kedua.

Setidaknya, ada 1.688 perserta yang berasal dari dalam maupun luar Kabupaten Kuningan. Bahkan pihak kampus masih membuka kesempatan untuk membuka pendaftaran gelombang tiga pada 8 September 2023.

Rektor Uniku, Dr Dikdik Harjadi dalam keterangan persnya, Senin (21/8/2023), mengucapkan, rasa terima kasih kepada seluruh jajaran panitia seleksi dan Tim PMB. Sebab telah bekerja keras dan mempersiapkan kegiatan seleksi, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Alhamdulillah, Uniku di tahun 2023 masih dipercaya untuk menerima mahasiswa baru dengan jumlah pendaftar sebanyak 1.688 orang. Ini merupakan hasil kerja keras seluruh sivitas akademika Uniku,” kata Rektor Dikdik.

Dia menjelaskan, pada gelombang pertama pendaftar mencapai 1.170 meliputi jalur reguler dan khusus seperti KIP, Hafidz Quran, prestasi akademik maupun non akademik. Sedangkan gelombang kedua pendaftar ke Uniku berjumlah 518 peserta yang ikut seleksi.

“Kalau untuk Prodi yang masih menjadi primadona di Uniku adalah Manajemen, PGSD, Akuntansi, Teknik Informatika, dan Sistem Informasi,” sebutnya.

Menurutnya, para pendaftar sebagai calon mahasiswa Uniku bukan saja dari Kuningan maupun wilayah terdekat. Melainkan ada yang berasal dari Jabodetabek, Brebes, Tegal, Pemalang, Magelang hingga Sukoharjo.

“Bahkan, ada pendaftar itu dari Subang, Cianjur, Bandung, Priangan Timur, Karawang, Sawah Lunto, Luwu Utara hingga Palembang. Bagi yang belum menjalani tes seleksi, maka bisa mengikuti tes seleksi susulan pada hari ini di kampus I Uniku,” terangnya.

Pihaknya berharap, para peserta seleksi yang mendaftarkan diri dapat lolos dari semua tahapan. Sehingga bisa menjadi bagian dari keluarga besar Uniku.

“Kami juga menginformasikan bahwa Uniku masih membuka jalur reguler gelombang ketiga sampai 8 September 2023,” tutupnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut