get app
inews
Aa Read Next : PT KPI Unit VI Balongan Terima Kunjungan Studi Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Diponegoro

Mahasiswa Uniku Turun ke Jalan, Bagikan Ratusan Paket Takjil di Majalengka

Minggu, 02 April 2023 | 16:14 WIB
header img
Sejumlah mahasiswa dan dosen yang tergabung dalam Tim Sosialisasi PMB Uniku 2023 membagikan ratusan paket takjil di Majalengka, Jabar. Foto: Ist

MAJALENGKA,iNewsIndramayu.id – Sejumlah mahasiswa dan dosen yang tergabung dalam Tim Sosialisasi PMB Uniku 2023, kembali menjalankan program Uniku Berbagi selama bulan suci Ramadan. Kali ini kegiatan bagi-bagi paket takjil terpusat di wilayah Talaga, Majalengka, Jawa Barat.

Setidaknya ada 700 paket takjil yang dibagikan gratis kepada pengendara di jalur lintasan Cikijing-Talaga-Majalengka. Tak kurang dari 15 menit, seluruh paket takjil ludes dibagikan kepada masyarakat.

“Jadi Uniku Berbagi untuk lokasi pertama kita pilih di alun-alun Talaga, Majalengka. Ini agenda pertama dari Panitia PMB Uniku, kita konsisten untuk melaksanakan program berbagi ini salama Ramadan,” kata Wakil Rektor III Uniku, Dr Novi Satria Praja, Minggu (2/4/2023).

Menurutnya, kegiatan bagi-bagi takjil on the road merupakan wujud kepedulian Uniku terhadap masyarakat. Terutama bagi umat muslim yang tengah dalam perjalanan dan berpuasa.

“Tentu ini sebagai wujud kepedulian pihak kampus kepada masyarakat. Apalagi bagi umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, semoga berkah dan bermanfaat,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya turut membagikan brosur informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru di Uniku. Sebab untuk gelombang pertama tahun ini, masih dibuka pendaftaran hingga 19 Mei 2023.

“Selain wujud kepedulian, kami juga ingin mempromosikan Uniku kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Majalengka,” ujarnya.

Dia menyebut, Timsos PMB Uniku berencana akan melakukan hal serupa di sejumlah titik lain. Yakni mulai dari Majalengka, Ciamis, Cirebon hingga Brebes.

“Ya rencana kami tahun ini ada 5 titik tempat yang akan dikunjungi melaui program Uniku Berbagi. Pertama yakni Majalengka, kemudian di Sumber Cirebon, lalu ke Salem Brebes, serta berkunjung pula ke wilayah Ciamis. Nah terakhir untuk penutupan program Uniku Berbagi kita adakan di Kuningan,” terangnya.

“Semoga diberikan kelancaran dan kesuksesan. Mari bergabung bersama Uniku,” tutup Novi Satria Praja selaku Ketua Uniku Riders Club Indonesia (URCI).(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut