get app
inews
Aa Read Next : Selamatkan Generasi Bangsa, Penanganan Stunting Jadi Program Unggulan Kesira Jabar

Konsolidasi Internal Golkar, 2 Bacaleg DPR RI Temui Kader di Kuningan

Senin, 17 April 2023 | 06:54 WIB
header img
Suasana saat konsolidasi internal partai di Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Kuningan, Jabar. Foto: Andri

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – DPD Partai Golkar Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, kini makin gencar melakukan konsolidasi internal. Bahkan konsolidasi kali ini, kehadiran langsung 2 Bacaleg DPR RI Dapil Jabar X yakni Irjen (Purn) Yovianes Mahar dan Sandi Rahmat Mandela MH.

Konsolidasi tersebut berlangsung di Kantor DPD Partai Golkar Kuningan pada Minggu (17/4/2023) sore. Bahkan momentum Ramadan ini, dimanfaatkan 2 Bacaleg DPR RI itu bersama pengurus dan kader partai untuk buka bersama.

“Kita ada sosialisasi dan konsolidasi partai, ini sekaligus momen untuk kami memperkenalkan dan mempererat hubungan tali silaturahmi dengan para Bacaleg DPR RI. Ada Pak Irjen (Purn) Yovianes Mahar dan Kang Sandi juga ada, mereka maju sebagai caleg pusat,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kuningan, Asep Setia Mulyana kepada awak media.

Selain kedua Bacaleg DPR RI, lanjutnya, hadir pula Anggota DPRD Jabar yakni H Dudy Pamuji. Kehadiran bersama kader dan pengurus partai, tentunya untuk memberi kadeudeuh menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

“Alhamdulillah ya Caleg DPR RI ini cukup rutin silaturahmi ke Kuningan, mudah-mudahan bisa mewakili aspirasi warga Kuningan nantinya,” ucapnya.

Sementara Anggota DPRD Jabar asal Kuningan, H Dudy Pamuji menuturkan, agenda silaturahmi dengan keluarga besar Partai Golkar menjadi momen untuk memperkuat konsolidasi internal. Termasuk penguatan kaderisasi bersama fungsionaris partai baik incumbent maupun caleg baru.

“Tujuan kita tentu mempererat tali silaturahmi dan penguatan basis. Kita juga berbagi bersama kader dan pengurus internal, semoga bisa saling kompak dan tetap solid,” ungkapnya.

Termasuk dengan kehadiran 2 Bacaleg DPR RI dari Partai Golkar, Ia menyebut, jika Partai Golkar sangat terbuka menerima siapa saja yang hendak silaturahmi bersama kader dan pengurus partai.

“Semua kita akan kolaborasikan, sekarang ada 2 Bacaleg DPR. Jadi siapa pun calon pusat, kita akan bantu sesuai dengan kapasitas. Kita tidak menutup diri, silakan saja selama masih sebagai keluarga besar Partai Golkar, maka tidak munutup diri jika ingin bersilaturahmi,” bebernya.

Hanya saja, Ia mengaku, apabila pilihan politik dalam menentukan siapa Caleg DPR RI dikembalikan kepada masing-masing personal kader maupun pengurus.

“Ya kalau soal pilihan, kita kembalikan lagi kepada mereka. Ini kita ada 3 kandidat loh DPR RI, siapa yang akan didukung, itu kembali lagi kepada pilihan masing-masing, silakan pilih yang terbaik. Tentu yang bisa memberikan kontribusi terbaik bagi Kabupaten Kuningan,” pungkasnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut