get app
inews
Aa Read Next : Selamatkan Generasi Bangsa, Penanganan Stunting Jadi Program Unggulan Kesira Jabar

PKS Kunjungi Rumah Quran Kuningan, Terharu Ada Penyandang Tuna Netra Hafal Quran 30 Juz

Rabu, 07 Juni 2023 | 19:54 WIB
header img
Sejumlah kader PKS Kuningan, Jabar, terharu saat melihat ada penyandang tuna netra hafal Al Quran 30 juz ketika berkunjung di Rumah Sahabat Quran Kuningan. Foto: Ist

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id - Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kuningan, Jabar, melakukan kunjungan silaturahmi ke Rumah Sahabat Quran Nurul Qolbi. Lokasi ini menjadi tempat para penyandang disabilitas tuna netra belajar Al Quran.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kuningan, Etik Widiati dalam keterangan persnya, menuturkan, kegiatan tersebut merupakan program PKS Menyapa. Yakni bagian dari silaturahmi bersama anggota legislatif dari PKS dengan masyarakat.

"Kami dari Fraksi PKS menyambangi para penyandang disabilitas tuna netra yang berada di RSQ Nurul Qolbi Kuningan untuk menjalin silaturahim, diskusi, dan berbagi," katanya.

Dia menyebut, kegiatan silaturahmi ini dihadiri sekitar 30 penyandang disabilitas tuna netra dari Rumah Sahabat Quran yang terletak di Jalan Otista. Hadir pula Sekretaris Fraksi PKS Yaya bersama anggota fraksi yakni Hj Siti Mahmudah dan H Ikhsan Marzuki.

Kedatangan politisi PKS disambut hangat H Harun Kusyano selaku pengelola Rumah Sahabat Quran. Termasuk Ustaz Uud dan Ustaz Solehudin sebagai pembimbing dan guru para penghafal Quran.

Etik menceritakan, jika Rumah Sahabat Quran telah berdiri selama lebih dari 5 tahun dan telah membina sekitar 70 penyandang tuna netra yang ingin belajar Al Quran. Tempat ini tersebar di 4 titik yaitu Kuningan, Ciawigebang, Cilimus, dan Luragung.

"Program PKS Menyapa merupakan inisiatif dari DPP PKS untuk mendorong struktur dan kader PKS di seluruh Indonesia, agar lebih aktif menyapa dan bersilaturahmi dengan masyarakat. Melalui silaturahmi, kita dapat membangun kebersamaan, kecintaan, dan kolaborasi dengan masyarakat," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Etik sangat terharu hingga meneteskan air mata. Karena meski dengan keterbatasan fisik, namun semangat para penyandang disabilitas dalam menghafal Al Quran tidak pernah pudar.

"Bahkan, ada di antara mereka yang telah menghafal 30 juz. Semoga hubungan silaturahmi ini terus berlanjut, dan kami berharap dapat memberikan bantuan yang lebih untuk kebutuhan sehari-hari di Rumah Sahabat Quran ini," ucapnya.

Kegiatan PKS Menyapa ditutup dengan doa bersama dan pemberian buah tangan dari Fraksi PKS DPRD Kuningan, khususnya bagi penyandang disabilitas tuna netra di Rumah Sahabat Quran Majelis Nurul Qolbi Kuningan.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut