get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut Terjadi di Kuningan, Pemotor Tewas Tertabrak Bus

HKTI Kuningan Diminta Fokus Berdayakan Petani hingga Pelaku UMKM

Minggu, 11 Juni 2023 | 15:04 WIB
header img
Ketua HKTI Jabar, Nukman Abdul Hakim didampingi Ketua HKTI Kuningan, Hanyen Tenggono saat melihat hasil produk UMKM di acara pelantikan pengurus HKTI Kuningan, Jabar. Foto: Andri

KUNINGANiNewsIndramayu.id – Pengurus Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, secara resmi telah dilantik. Bahkan sosok pimpinan pengurus sendiri adalah salah satu Bacaleg Provinsi Partai Golkar, Hanyen Tenggono.

Diketahui, Hanyen Tenggono merupakan Bacaleg Partai Golkar untuk Dapil Jabar 13 yakni Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran. Selain menjabat Ketua HKTI Kuningan, Hanyen juga diberi amanah sebagai Ketua AMPG Kuningan.

“Kita sekarang sudah resmi sebagai pengurus, dan SK juga sudah ada. Jajaran kepengurusan akan segera rapat menetapkan program kerja, agar langsung bergerak ke lapangan bersama petani maupun pelaku UMKM,” kata Hanyen Tenggono dalam keterangan persnya, Minggu (11/6/2023).

Pihaknya fokus untuk memperkuat ketahanan pangan seperti padi, bahkan akan panen pada Oktober ini. Termasuk soal pemberdayaan UMKM, agar ke depan dapat terus dikembangkan lebih maju lagi.

“Kita nanti Agustus akan mengadakan event tentang sentra UMKM. Sehingga produk-produk UMKM dapat lebih dikenal luas, demi mendongkrak pendapatan para pelaku UMKM di Kuningan,” ucapnya.

Sementara Ketua HKTI Jabar, Nukman Abdul Hakim berkesempatan melantik langsung pengurus baru HKTI Kuningan. Eks Wagub Jabar ini juga mengapresiasi, pelantikan HKTI yang terbilang cukup meriah.

Nukman berpesan, agar pengurus HKTI fokus dalam pemberdayaan petani maupun pelaku UMKM. Semoga sosok Hanyen Tenggono memberikan angin segar bagi keberlangsungan organisasi dan para petani lokal.

“Nanti kalau terpilih di tahun 2024 (Bacaleg H Tenggono), maka Kuningan harus maju. Baik dari pertanian, perikanan, peternakan hingga UMKM. Sebab saya lihat produk UMKM ini sudah bagus-bagus, kemudian bisa masuk tidak produk-produk tersebut di toko modern atau swalayan, mesti diperjuangkan,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Ia menekankan pentingnya upaya pemberdayaan UMKM dan peningkatan produksi pertanian, demi mencapai kesejahteraan yang merata di masyarakat.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut