get app
inews
Aa Read Next : Selamatkan Generasi Bangsa, Penanganan Stunting Jadi Program Unggulan Kesira Jabar

Warga Berlarian saat Sapi Kurban Mengamuk di Kuningan

Jum'at, 30 Juni 2023 | 13:00 WIB
header img
Hasil tangkapan layar sejumlah warga berlarian saat sapi kurban mengamuk di Kuningan, Jabar. Foto: Ist

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Hewan kurban jenis sapi sempat mengamuk usai terlepas dari ikatan tali saat hendak disembelih. Hal ini terjadi di Desa Jambar, Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, pada Kamis (29/6/2023).

Bahkan warga berlarian ketika sapi tersebut mengamuk akibat tali terlepas. Kejadian ini terlihat dalam sebuah video yang beredar dengan durasi 30 menit.

Diketahui, jika sapi tersebut jenis limosin berukuran cukup besar. Namun tak berselang lama, sapi kembali berhasil ditangkap warga untuk dilakukan penyembelihan kurban.

Seorang panitia kurban di Desa Jambar, Tri saat dikonfirmasi awak media, mengatakan, setiap perayaan Idul Adha memang kerap melakukan pemotongan hewan kurban. Tahun ini, pemotongan hewan kurban ada sebanyak 2 ekor sapi. 

“Kita pemotongan hewan kurban ada 2 ekor, untuk pemotongan yang pertama lancar. Tapi saat hendak memotong yang kedua, kebetulan sapinya besar, Sapi Banteng, ini yang bikin repot,” ujarnya.

Ketika panitia hendak merobohkan sapi kurban, lanjutnya, tiba-tiba ikatan tali di bagian leher sapi terputus. Akhirnya sapi terlihat berputar-putar berlari di sekitar tempat pemotongan, hingga membuat beberapa orang yang memegang tali terseret.

“Sapi itu sempat lari ke jalan sejauh 700 meteran. Ketika berada di tempat yang sedikit jauh dari pemukiman, baru ada warga yang mencoba memberi makan dengan daun singkong, akhirnya sapi bisa diberi ikatan lagi di lehernya,” terangnya.

Menurutnya, sapi juga sempat mengamuk lagi. Namun warga berhasil menjeratnya dengan mengikat tali ke batang pohon.

“Alhamdulillah setelah itu kita berhasil mengikatkan lagi tali di lehernya, dan berhasil dibawa ke tempat pemotongan kembali dengan aman,” pungkasnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut