get app
inews
Aa Read Next : Selamatkan Generasi Bangsa, Penanganan Stunting Jadi Program Unggulan Kesira Jabar

M Nurdin Salurkan Hewan Kurban bagi Pesantren hingga Kader Partai di Dapil Jabar X

Sabtu, 01 Juli 2023 | 14:36 WIB
header img
Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, M Nurdin mendistribusikan puluhan hewan kurban di Dapil Jabar X. Foto: Andri

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, M Nurdin mendistribusikan puluhan hewan kurban di Dapil Jabar X. Penyerahan hewan kurban baik sapi maupun kambing, secara simbolis dilakukan kedua tenaga ahlinya yakni Sutrisno SH dan Tono Sartono.

Penyaluran daging kurban sendiri tersebar di Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran. Adapun penerima daging kurban yaitu pondok pesantren, yayasan yatim piatu, panti jompo, tokoh masyarakat hinga pengurus partai di Dapil Jabar X.

Ketua DPC PDIP Ciamis, Nanang Permana dalam keterangan persnya, Sabtu (30/6/2023), mengucapkan, rasa terima kasihnya kepada Anggota DPR RI M Nurdin atas pendistribusian hewan kurban. Memang pembagian hewan kurban rutin dilakukan M Nurdin sebagai bentuk ketaatan dalam melaksanakan syariat.

“Namun hal ini sekaligus untuk merawat silaturahmi dengan jajaran pengurus partai, termasuk dengan tokoh masyarakat serta tokoh agama. Memang beliau (M Nurdin) orangnya rajin turun ke bawah, untuk silaturahmi dan menjemput aspirasi rakyat,” ungkapnya.

Menurutnya, pemotongan hewan kurban adalah kegiatan sangat positif. Sehingga kegiatan pendistribusian hewan kurban diatur bersama-sama dengan Tenaga Ahli DPR RI.

“Tentu dengan harapan, supaya distribusinya tepat sasaran. Bisa jadi tahun ini belum kebagian, idul kurban berikutnya insya Allah jadi prioritas,” imbuhnya.

Hal serupa disampaikan Pimpinan Ponpes Darussalam Panyutran Pangandaran, Ustaz Darsim Yasidi. Ia berterima kasih atas kebaikan yang diberikan Anggota DPR RI M Nurdin, meski lokasi pesantren di pedalaman tetap mendapat bantuan hewan kurban.

“Semoga ini bisa dijadikan teladan untuk kita semua dalam melaksanakan syariat dan menjalin silaturahmi. Kami akan selalu mendoakan Bapak M Nurdin sehat dan sukes, berkah untuk kita semua,” ucapnya.

Termasuk di Kabupaten Kuningan, salah seorang pimpinan Ponpes Yayasan Thoriqul Azkiya Parakan yakni Ustaz Pipin menyampaikan, rasa terima kasih kepada M Nurdin. Sebab mendapat penyaluran hewan kurban yang dibagikan bagi santri maupun warga setempat.

“Pak Nurdin merupakan wakil rakyat yang seperti orang tua kami. Selalu perhatian kepada tokoh agama, santri, dan masyarakat dalam berbagai kesempatan,” pungkasnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut