get app
inews
Aa Read Next : Selamatkan Generasi Bangsa, Penanganan Stunting Jadi Program Unggulan Kesira Jabar

94 Desa di Kuningan Pilkades Serentak Hari Ini, Polisi Amankan Lokasi

Minggu, 06 Agustus 2023 | 10:33 WIB
header img
Kapolres AKBP Willy Andrian saat memberikan arahan kaitan 94 desa di Kabupaten Kuningan yang mengadakan Pilkades serentak. Foto: Andri

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Personel kepolisian saat ini tengah melakukan pengamanan Pilkades serentak 94 desa di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Minggu (6/8/2023). Puluhan desa yang menggelar Pilkades tersebar di 31 kecamatan sewilayah Kuningan.

Kapolres Kuningan, AKBP Willy Andrian memimpin langsung saat apel pergeseran pasukan kesiapan pengamanan Pilkades serentak tahun 2023. Petugas gabungan akan mengamankan 484 lokasi TPS dengan 254 bakal calon kepala desa, serta jumlah DPT sebanyak 196.654 pemilih.

“Adapun personel yang disiagakan dala pengamanan yakni Polres Kuningan 475 personel, BKO Sat Brimob Polda Jabar 75 personel, BKO Dalmas Polda Jabar 60 personel, dan BKO Sat Samapta Polres Cirebon Kota 35 personel. Termasuk dibantu TNI dan instansi lain,” sebutnya.

Menurutnya, pelaksanaan Pilkades merupakan momen yang sangat krusial. Di mana dalam waktu yang bersamaan, dihadapkan pula dengan situasi politik Pemilihan Umum tahun 2024.

“Menyikapi kondisi tersebut, tentu diperlukan berbagai upaya dan langkah-langkah nyata agar terus mewaspadai dan mengantisipasi sedini mungkin terkait munculnya berbagai kerawanan gangguan kamtibmas,” jelasnya.

Kapolres meminta, personel kepolisian agar terus memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat pemilih, agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Untuk melaksanakan pengawasan potensi kerawanan yang muncul selama pengamanan berlangsung.

“Saya berpesan kepada seluruh personel jajaran Polres Kuningan, untuk menjaga keselamatan  selama bertugas. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas agar pelaksanaan Pilkades berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” pungkasnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut