get app
inews
Aa Read Next : PDI Perjuangan Jabar Siap Menangkan Satu Putaran Pasangan Ganjar-Mahfud

Universitas Kuningan Terima CSR Toyota Hiace untuk Layanan Pendidikan

Selasa, 08 Agustus 2023 | 15:52 WIB
header img
Universitas Kuningan, Jawa Barat, menerima bantuan CSR berupa 1 unit Mobil Hiace dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kuningan. Foto: Andri

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id - Universitas Kuningan, Jawa Barat, menerima bantuan CSR dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kuningan. Bantuan CSR tersebut yakni kendaraan penunjang pendidikan berupa Mobil Toyota Hiace senilai kurang lebih Rp600 juta.

Saat serah terima bantuan CSR, Pimcab BRI Kuningan, Ivan Abdul Latif mengakui, jika penyerahan bantuan berupa mobil ini prosesnya terbilang cukup lama. Sebab mesti melalui persetujuan langsung pihak perbankan pusat.

“Kami mohon maaf jika memang prosesnya lama ya, karena di kantor pusat juga memproses semua CSR di seluruh Indonesia. Tapi kami berharap, semoga bantuan yang kami serahkan bermanfaat bagi kelancaran pendidikan di Universitas Kuningan,” ungkapnya.

Menurutnya, bantuan CSR mobil diberikan karena dianggap Uniku telah sangat support terhadap BRI. Sebab telah percaya melakukan sejumlah transaksi melalui BRI.

“Sehingga sudah seharusnya pula, BRI memberikan support kepada Uniku demi kelancaran pendidikan di sini. Apalagi saya tahu, ini di BRI sekitar 80 persen itu karyawan kami merupakan lulusan Uniku,” ucapnya.

Pihaknya juga menawarkan lagi, apabila ke depan pihak Uniku kembali mengajukan permohonan CSR lain. Misalkan saja untuk pembangunan gedung serbaguna maupun fasilitas umum yang bermanfaat bagi orang banyak.

Rektor Uniku, Dr Dikdik Harjadi mengucapkan, rasa terima kasih kepada seluruh jajaran BRI Kuningan yang telah banyak membantu Uniku. Apalagi sekarang resmi menyerahkan bantuan CSR berupa kendaraan penunjang pendidikan.

“Hari ini penuh kebahagiaan, sebab setelah lama kami menantikan, akhirnya datang kendaraan penunjang pendidikan dari BRI. Kami sampaikan apresiasi, terima kasih banyak atas bantuan dari BRI yang telah menyerahkan kendaraan Toyota Hiace untuk kelancaran kegiatan pendidikan,” ungkapnya.

Pihaknya juga sengaja mengadakan upacara serah terima bantuan CSR, sebagai wujud apresiasi kepada pihak BRI. Upacara ini wujud terima kasih Uniku kepada BRI atas bantuan yang diberikan.

“Kita sediakan karpet merah untuk menyambut bantuan CSR dari BRI. Ini baru mobil saja karpet merah, nanti kalau bantuan itu bus bisa dibayangkan karpetnya seperti apa,” ucapnya dengan disambut tepuk tangan.

Tak jauh berbeda disampaikan Ketua YPSAK, Uri Syam. Ucapan terima kasih disampaikan kepada BRI, atas kerja sama yang telah dibangun selama 2 tahun terakhir ini.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada BRI yang sudah banyak membantu Uniku. Kendaraan ini menjadi aset yayasan, yang akan dipergunakan bagi keperluan penunjang pendidikan di Uniku," tutupnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut