get app
inews
Aa Read Next : Dirut TDA Sambut Positif Aspirasi Aliansi Topi Jerami untuk Perbaikan Layanan Air di Indramayu

Polisi Bantu Warga Garut Peroleh Air Bersih

Rabu, 16 Agustus 2023 | 08:03 WIB
header img
Kapolsubsektor Pendeuy, Polsek Singajaya, Aipda Wawan Gunawan bantu warga membawa air bersih di Kampung Cirendeu, Dusun Singawelu, Kecamatan Pendeuy, Kabupaten Garut. Indra Sanjaya

GARUT, iNewsIndramayu.id - Guna mencukupi pasokan air bersih sebagian warga Desa Toblong, Kecamatan Pendeuy, harus mengantri silih bergantian mengisi air dengan jeriken dan ember di mesjid. Polisi pun turun tangan membantu warga membawa air ke rumahnya.

Setidaknya ada tiga lokasi yang mulai kekurangan air bersih di Dusun Singawelu, khusunya Kampung Cirendeu rentan kekurangan air bersih. Dusun tersebut memang menjadi salah satu wilayah yang kerap mengalami kekurangan air bersih ketika musim kemarau.

Kapolsubsektor Pendeuy, Polsek Singajaya, Aiptu Wawan Gunawan, mengatakan Polsek Singajaya khususnya Polsubsektor Pendeuy, turut membantu warga yang mengalami kekurangan air bersih di Kampung Cirendeu, Kedusunan Singaewelu, Desa Toblong, Kecamatan Pendeuy.

"Kami dari Polsek Singajaya bersama unsur Forum Komunikasi Pimmpinan Kecamatan (Forkopimcam) Pendeuy bersama Pemerintahan Desa Toblong terus monitoring terkait dampak kekeringan di wilayah tersebut," kata Wawan Gunawan, Selasa (15/8/2023).

Menurut Wawan, di wilayah tersebut kebetulan pihaknya sedang membantu masyarakat yang sedang mengambil air bersih dari mesjid untuk kebutuhan rumah tangga. Air bersih ini diperlukan untuk minum, Mandi Cuci Kakus (MCK), dan lainnya.

"Air di mesjid ini merupakan sumber yang paling utama di wilayah Kampung Cirendeu, Kedusunan Singawelu. Sehingga warga mulai pagi hari sampai malam dari 5 Rukun Tetangga (RT) mengambil air bersih dari lokasi ini," ujar dia. 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut